Beras
Jelang Kuningan dan Nyepi, Bupati Tamba Salurkan Beras CPP Tahap II. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Dalam rangka menyambut Hari Raya Kuningan dan Hari Suci Nyepi serta memasuki bulan Ramadhan Pemkab Jembrana kembali melanjutkan distribusi beras cadangan pangan pemerintah (CPP) tahap II tahun 2024 ke masing-masing desa/kelurahan, Kamis (7/3/2024).

Bantuan beras CPP tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi istri Ny Candrawati Tamba serta Plt Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Pangan Jembrana, I Made Yasa. Total sebanyak 17.006 keluarga penerima manfaat (KPM) di masing-masing desa/kelurahan se-Kabupaten Jembrana. Masing-masing KPM menerima bantuan 10 kilogram (kg) beras.

Baca Juga :  OJK Bali Beri Edukasi Keuangan Kepada 1.000 UMKM di Kabupaten Jembrana 2024

Selain menyambut hari raya, pembagian beras ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok khususnya beras.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat di tengah suasana Hari Raya Galungan, Kuningan, Nyepi dan dimulainya bulan puasa, ditambah harga beras yang lagi melonjak. Adanya bantuan CPP tahap kedua ini sangat membantu masyarakat Jembrana. Saya sebagai bupati mengucapkan terima kasih, semoga apa yang telah disalurkan hari ini dapat bermanfaat,” kata Bupati Tamba.

Bupati juga berharap kepada masyarakat yang masuk dalam kategori keluarga kurang mampu, bilamana memiliki anak yang masih sekolah di SMA/SMK yang ingin melanjutkan sekolah akan diberikan beasiswa.

“Dalam hal ini bagaimana orang tua yang sekarang ini tercatat sebagai keluarga kurang mampu kalau punya anak SMA/SMK saya selalu bilang, mari kalau mau melanjutkan sekolah kita berikan beasiswa kemudian juga ada balai latihan kerja gratis 3 bulan, ajaklah ke sini kita akan berangkatkan keluar negeri agar dapat merubah kondisi keluarga,” tegasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News