Golkar Karangasem
Ketua DPD Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Menjelang dimulainya tahapan Pilkada Kabupaten Karangasem tahun 2024, DPD Golkar Karangasem menyatakan masih menjalin komunikasi intens dengan partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ketua DPD Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan, mengatakan komunikasi dengan partai-partai di KIM masih berjalan baik. Hal ini menunjukkan soliditas koalisi dalam menghadapi Pilkada mendatang.

“Komunikasi kita di KIM cukup intens. Di luar itu, hubungan kita juga baik dengan partai-partai di luar KIM seperti PDIP, NasDem, dan lainnya,” kata Setiawan, Rabu (27/3/2024).

Meskipun demikian, Setiawan menegaskan bahwa Golkar Karangasem masih menunggu arahan dari DPD Golkar Provinsi dan DPP Golkar terkait kepastian koalisi di Pilkada Karangasem.

Baca Juga :  Pilkada Karangasem 2024 Telan Anggaran Rp60 Miliar

“Kita prinsipnya menunggu instruksi dari induk partai. Yang jelas, komunikasi kita di KIM masih bagus, begitu juga dengan partai-partai di luar KIM,” imbuhnya.

Setiawan juga tidak menampik bahwa Golkar Karangasem memiliki kader-kader potensial yang bisa diusung sebagai calon wakil bupati. Beberapa nama yang disebut-sebut berpotensi adalah I Nengah Sumardi, I Nyoman Musna Antara, dan Komang Bayuada Yustiawan Karna.

“Golkar memiliki banyak kader potensial yang siap berkontribusi dalam Pilkada Karangasem. Nanti kita lihat bagaimana hasil komunikasi dan arahan dari pusat,” ujarnya.

Sementara itu, jika KIM tetap solid di Karangasem, sejumlah nama kader terbaik Golkar Karangasem cukup potensial untuk dilirik menjadi bakal calon wakil Bupati Karangasem seperti nama I Nengah Sumardi, I Nyoman Musna Antara hingga nama Komang Bayuada Yustiawan Karna untuk mendampingi Ketua DPC Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa yang sebelumnya telah diisukan maju menjadi calon Bupati pada Pilkada Karangasem.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News