Terbakar
Bocah 7 Tahun Terluka Bakar Saat Bakar Sampah di Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Seorang bocah laki-laki bernama Wayan Budiana mengalami luka bakar serius pada bagian wajah akibat terkena sambaran api saat membakar sampah dekat rumah di Banjar Dinas Saren Kauh, Desa Budakeling, Kecamatan Bebandem, karangasem.

Informasi yang diperoleh, musibah itu terjadi pada Senin (25/3/2024) kemarin. Awalnya, korban bersama kakaknya sedang membakar sampah di dekat rumah. Korban diduga tak sengaja melempar sebuah botol bekas bensin atau sejenisnya ke dalam api sehingga membuat api langsung menyambar dan mengenai sebagian tubuh dan wajah bocah berusia 7 tahun tersebut.

Baca Juga :  Proyek Rp7,5 Miliar Nyaris Mangkrak, PUPR Berencana PL Proyek Lanjutan MPP dan Wantilan

Kepala Wilayah Banjar Dinas Saren Kauh, Putu Adi saat dihubungi, Rabu (27/3/2024) membenarkan adanya musibah tersebut.

“Pengakuan dari kakak korban bahwa adiknya sedang mebakar sampah, kemudian tidak sengaja menemukan botol bekas bensin terus dibuang ke tumpukan sampah yang sedang dibakar. Posisi adiknya ini berada dekat api sehingga kena sambaran api,” kata Putu Adi kepada wartawan.

Saat ini, korban masih mejalani perawatan di ICU Rumah Sakit Balimed, Karangasem. Sedangkan kondisinya dikatakan cukup stabil.

“Ya masih dirawat di ICU Balimed, kondisi pasien saat ini stabil,” kata Humas RS Balimed Karangasem, Ni Putu Cristin Carolina.

Baca Juga :  Perlunya Perhatian Khusus, De Gadjah Soroti Ketidaknyamanan Pemedek di Pura Besakih

Dari beberapa foto yang dikirimkan, terlihat bagian wajah, dada hingga tangan korban masih dibalut perban. Orang tua korban juga diketahui warga kurang mampu bahkan korban selama ini juga menjadi salah satu anak angkat dari sebuah yayasan sosial.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News