berkah
Gelar Safari Ramadhan, ITDC Berbagi Berkah Ramadhan Kepada Masyarakat Seputar Kawasan The Mandalika. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, LOMBOK TENGAH – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), kembali menggelar Berkah Ramadhan Seru 2024 di kawasan The Mandalika, Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 H.

Berkah Ramadhan Seru 2024, terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, antara lain Road to Ramadhan (28 Februari), Ngabuburit Seru di Bazaar Mandalika (19 – 31 Maret), Safari Ramadhan (25 – 31 Maret), serta Pembagian Bingkisan Sembako & Santunan Anak Yatim (26 Maret).

Pada Selasa (26/3/2024), telah dilaksanakan pembagian bingkisan Sembako dan santunan Berkah Ramadhan Seru 2024 dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Operasi ITDC kepada tujuh Kepala Desa Penyangga, tokoh masyarakat sekitar desa penyangga, serta perwakilan penerima bingkisan dan santunan anak yatim. Kegiatan pembagian bingkisan dan santunan dilakukan dengan pembagian 1.500 bingkisan berupa paket sembako dan 700 santunan kepada anak yatim di tujuh desa sekitar.

Direktur Operasi ITDC, Troy Warokka menyatakan, Berkah Ramadhan Seru 2024 mengusung tema ‘Kolaborasi Menuju Kemenangan’ sebagai bentuk komitmen kami untuk terus meningkatkan hubungan baik dengan para stakeholders.

Baca Juga :  Fox Hotel Jimbaran Beach Bali Gelar Aksi Sosial 'The Dedication of Modern Kartini' di SD Negeri 6 Muncan

“Kami percaya bahwa dengan kolaborasi yang kuat antara ITDC dan masyarakat sekitar, kami dapat mencapai kemenangan bersama dalam menciptakan manfaat bagi semua pihak,” ucap Troy.

“Melalui kegiatan ini, ITDC berkomitmen untuk hadir memberikan dukungan, serta memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat dari kegiatan sosial yang dilakukan di The Mandalika. Kegiatan yang dilaksanakan di Bazaar Mandalika ini juga merupakan bagian dari komitmen  Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ITDC,” imbuh Troy.

Safari Ramadhan di Berkah Ramadan Seru 2024 difokuskan pada aspek keagamaan dan sosial dengan melakukan kunjungan ke tujuh masjid di tujuh desa penyangga sekitar Kawasan The Mandalika, diantaranya Desa Kuta, Desa Sukadana, Desa Sengkol, Desa Mertak, Desa Rembitan, Desa Prabu, dan Desa Pengengat. Dalam kegiatan ini, ITDC memberikan dana bantuan ke setiap masjid yang dikunjunginya.

Dalam rangka menyambut mudik dan libur Lebaran, ITDC telah melakukan persiapan matang dengan mendirikan Pos Lebaran 1445 H di The Mandalika. Terdapat empat posko di lokasi strategis seperti Kuta Beach Park, Bazaar Mandalika, area Pertamina Mandalika International Circuit, dan Bukit Merese yang akan memberikan layanan mulai tanggal 9 hingga 21 April 2024.

“Adanya posko ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan manfaat kepada para pengunjung ke kawasan yang ditargetkan akan mencapai 5.000 pengunjung per hari,” terang Troy.

“Kami yakin dapat menciptakan sinergi yang kuat dan berkelanjutan, serta menghasilkan manfaat bagi masyarakat luas. Kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan harmonis. Dengan semangat ‘Kolaborasi Menuju Kemenangan’, bulan Ramadhan tahun ini diharapkan menjadi momentum bagi semua pihak untuk bersatu, berbagi, dan berkarya demi kebaikan bersama,” tutup Troy.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News