Program Deligi
Dukung Program Deligi, TP PKK Kota Denpasar Jajaki Kerjasama dengan Unmas Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Penggerak PKK Kota Denpasar siap menyukseskan Program Desa Peduli Gigi (Deligi) untuk menuju Indonesia bebas karies 2030. Guna mendukung program tersebut, diperlukan penjajakan kerja sama dan kolaborasi dengan insitusi terkait, terutama yang berkecimpung di kesehatan gigi dan mulut.

Hal ini diungkapkan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat bertemu Rektor Universitas Mahasaraswati (Unmas), I Made Sukamerta, di Gedung Rektorat setempat, Selasa (26/3/2024).

Dalam pertemuan itu, Antari Jaya Negara yang juga didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengemukakan, pihaknya berharap TP PKK Kota Denpasar dapat menjalin kerja sama dengan pihak Unmas Denpasar, melalui Fakultas Kedokteran Gigi.

“TP PKK Kota Denpasar siap untuk menyukseskan Program Deligi yang dicanangkan Ibu Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali untuk menuju Indonesia bebas karies. Untuk itu, kami berharap dapat bekerja sama dengan Unmas Denpasar, sebagai salah satu institusi yang telah memiliki pengalaman di bidang kesehatan gigi dan mulut dan telah terakreditasi dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Tutup Gelaran Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024

Selebihnya, Antari Jaya Negara juga mengemukakan, program pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut ini rencananya akan dimasukkan sebagai salah satu program yang ada pada saat penyelenggaraan Posyandu Paripurna yang digelar TP PKK Kota Denpasar.

Menanggapi hal ini, Rektor Unmas Denpasar, I Made Sukamerta menyambut baik rencana kerja sama dan kolaborasi dengan TP PKK Denpasar tersebut. Hal ini menurutnya sejalan dengan salah satu poin Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian di masyarakat.

“Unmas Denpasar akan memberikan dukungan kepada masyarakat Kota Denpasar sebagai wujud dari salah satu poin Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian di masyarakat, melalui program pemeriksaan gigi dan mulut ini,” ujarnya.

Made Sukamerta juga menekankan, bentuk pengabdian masyarakat yang dimaksud adalah dengan mengirimkan SDM, baik mahasiswa yang pada tingkat akhir maupun jajaran pada Fakultas Kedokteran Gigi.

“Kami siap berkontribusi bagi masyarakat Kota Denpasar, salah satunya di bidang kesehatan masyarakat,” imbuh Made Sukamerta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News