Motor Hilang
Polisi saat mengecek langsung ke TKP hilangnya sepeda motor Yamaha Nmax di Banjar Dinas Yeh Biu, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sebuah sepeda motor Yamaha Nmax dengan nomor polisi DK 5253 HBC milik I Made Mahesa Dharma Putra (21) hilang saat diparkir di halaman rumahnya. Kuat dugaan hilangnya sepeda motor saat korban tidur serta posisi remot kunci ditaruh di dashboard depan.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika menerangkan peristiwa pencurian tersebut terjadi di Banjar Dinas Yeh Biu, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Hilangnya sepeda motor baru diketahui korban pada Sabtu (23/3/2024) sekitar pukul 06.30 WITA. Dimana menurut penuturan korban malam sebelumnya telah menaruh sepeda motor miliknya di halaman rumah dengan remot kunci yang di taruh di kantong dashboard depan lalu ditinggal tidur.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Pemkab Buleleng Akan Gelar Gerakan Pangan Murah Sampai 9 April

Namun keesokan harinya sekitar pukul 06.30 WITA korban yang terbangun lalu menengok dari jendela kamar tidur. Korban lalu melihat pintu gerbang rumah yang awalnya terkunci sudah terbuka dan sepeda motor Yamaha Nmax miliknya yang terpakir di halaman rumah sudah hilang. Sontak korban lalu mencari temannya yang bernama Kadek untuk keluar mengecek.

Akan tetapi saat hendak keluar rumah dan membuka pintu, ternyata pintu tidak bisa dibuka lantaran terhalang dengan sebuah karet timing belt. Selanjutnya keduanya coba mendorong timing belt yang diikat pada gagang pintu dengan tangan hingga akhirnya pintu bisa dibuka.

Baca Juga :  Buleleng Terima Dana Hibah dari Pemkab Badung Senilai Rp11 Miliar Lebih

“Saat korban hendak mengecek keberadaan motor ternyata pintu rumah sudah diikat menggunakan sebuah karet timing belt dari luar. Setelah berhasil dibuka korban sempat mengecek dan mencari di sekitar tapi tetap tidak ditemukan. Saat ini kasus masih dalam lidik dan sudah dilakukan permintaan keterangan terhadap saksi dan korban,” ungkap AKP Darma saat dikonfirmasi, Selasa (26/3/2024).

Atas peristiwa tersebut korban kehilangan sepeda motor Yamaha Nmax dengan nomor polisi DK 5253 UBC kemudian ciri-ciri motor berwarna hitam doff, pada kaca bagian depan dan tanki motor berisi stiker. Adapun kerugian yang diderita akibat hilangnya sepeda motor ditaksir mencapai Rp43 jutaan.

Baca Juga :  Nyoman Dari Bali, Penyelenggaraan Pemilu di Buleleng Aman Terkendali

“Dugaan sementara penyebab hilangnya sepeda motor korban yakni karena motor terparkir di halaman depan rumah dengan remot kunci masih ditaruh pada bagian dashboard depan. Sehingga diduga membuat pencuri mengambil motor dengan lebih mudah,” imbuh dia.

Sementara itu kasus hilangnya sepeda motor korban, kata AKP Darma masih dilakukan penyelidikan. Bahkan polisi telah menerima laporannya pada Sabtu (23/3/2024) sekitar pukul 08.00 WITA dan sudah dilakukan proses penjajakan ke TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News