Buka Puasa
Bupati Tamba Gelar Buka Puasa Bersama Warga Cupel dan Pengambengan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Serangkaian bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba disela-sela kesibukannya menyempatkan diri menyapa dan berbuka puasa bersama masyarakat Desa Cupel dan Desa Pengambengan, Kecamatan Negara.

Dikesempatan tersebut, Bupati Tamba juga menyerahkan secara simbolis bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat penerima manfaat yang dibagikan di Kantor Desa Cupel dan Masjid Nurul Hidayah desa Pengambengan, Selasa (26/3/2024).

Tercatat sebanyak 545 orang terdaftar sebagai penerima CPP di Desa Cupel dan sebanyak 921 orang sebagai penerima CPP di Desa Pengambengan.

Di hadapan masyarakat yang hadir, Bupati Tamba menyampaikan akan adanya potensi pertumbuhan perekonomian di kawasan Cupel, Pengambengan dan sekitarnya karena adanya revitalisasi pelabuhan perikanan Pengambengan menjadi pelabuhan perikanan Bali.

Baca Juga :  Enam Ranperda Disetujui Jadi Perda, Bupati Tamba : Bukti Sinergitas Eksekutif dan Legislatif

“Kita akan mendapatkan pelabuhan yang sangat besar sekali, investasinya hampir Rp1,7 triliun,” ujar Bupati Tamba.

Lanjutnya, Cupel akan menjadi jalur utama menuju pelabuhan yang berada di Desa Pengambengan, yang nantinya juga akan bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan kegiatan ekonomi baik di Desa Pengembangan maupun Desa Cupel termasuk juga penyerapan tenaga kerja yang tinggi.

“Diperkirakan akan ada 4.000 kapal nelayan, akan ada 12 ribu tenaga kerja ke sini. Akan ada dampak positif seperti masyarakat bisa menyediakan tempat kos, warung makan, dan banyak lagi,” sambungnya.

Nantinya, kata Bupati Tamba, Desa Pengambengan akan dikenal sebagai pusat bahari, sebagai pusat pelabuhan perikanan Bali dan disebut dengan green port.

Selain itu, adanya Sirkuit All in One di Desa Pengambengan telah terbukti memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Pengambengan karena adanya berbagai event lokal bahkan internasional.

Di tahun ini, Bupati Tamba mengatakan akan kembali menyelenggarakan berbagai event yang kembali membawa pertumbuhan perekonomian bagi warga Pengambengan.

“Kegiatan di sirkuit All in One ke depan ini akan ada Kejurnas Motocross, kedua akan ada festival layang-layang, ada juga festival budaya yang akan dihadiri bapak Menteri, dan ada juga festival makepung yang semuanya membawa pergerakan ekonomi masyarakat Pengambengan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Apresiasi Kekompakan Krama Desa Dauh Peken

Tak lupa, pada kesempatan yang baik tersebut, Bupati Tamba tidak sungkan untuk meminta maaf kepada masyarakat apabila dalam kepemimpinan membangun Jembrana masih ada hal-hal yang belum maksimal untuk dapat dilaksanakan.

“Di hari yang suci ini saya memohon maaf yang sebesar-besarnya manakala saya sebagai seorang manusia pasti ada kekurangannya,” pungkas.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News