Smart City
Bupati Bangli Tandatangani Nota Kesepakatan Penyusunan Master Plan Smart City. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, SN Sedana Arta hadiri penandatangan nota kesepakatan bersama penyusunan master plan smart city bagi 10 Pemerintah Kabupaten/Kota terpilih secara daring yang bertempat di Ruang Rapat Bupati Bangli, Selasa (5/3/2024).

Hal ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dalam upaya mengimplementasikan Kota Cerdas (Smart City), maka Kementerian Kominfo melaksanakan program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City). Gerakan tersebut ditujukan untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi infomasi dan komunikasi dalam ekosistem smart city.

Baca Juga :  Pembangunan Bangli Sport Center Dimulai, Giri Prasta dan Sedana Arta Lakukan Groundbreaking

Dimana pada tahun 2024 ini, akan dilakukan pendampingan penyusunan master plan smart city bagi 10 Kabupaten/Kota yang telah terpilih melalui proses penilaian (assessment) yang telah dilakukan pada tahun 2023. Kabupaten Bangli merupakan satu diantara 10 Pemerintah Kabupaten/Kota tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Inspektur, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Kepala Bappeda, Kepala Badan BPSDM Kabupaten Bangli, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Kabupaten Bangli, Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Bangli serta Kepala Bagian Hukum Kabupaten Bangli.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News