Tuan Rumah
The Nusa Dua Jadi Tuan Rumah 39th Asia Pacific Academy of Ophthalmology Congress. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – The Nusa Dua kembali menjadi tuan rumah event internasional yaitu 39th Asia Pacific Academy of Ophthalmology Congress (39th APAO) yang diselenggarakan pada tanggal 22-25 Februari 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Kawasan The Nusa Dua.

39th APAO Congress diselenggarakan bersamaan dengan Pertemuan Ilmiah Tahunan ke-49 Perdami (Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia). 39th APAO Congress ini merupakan kali ke tiga Indonesia menjadi tuan rumah setelah tahun 1976 dan 2009. 39th APAO Congress adalah acara tahunan bergengsi dan bersejarah, dimana para profesional perawatan mata dari seluruh Asia Pasifik dan seluruh Indonesia, berkumpul untuk berbagi ide, solusi inovatif dan berkolaborasi untuk memberikan hasil terbaik kepada pasien dan masyarakat.

Mengusung tema ‘Beyond All Limits’, kongres ini menghadirkan kurang lebih 700 pembicara yang diakui secara internasional di berbagai bidang sub spesialis mata serta diikuti oleh 6.170 delegasi dari 84 negara.

General Manager The Nusa Dua, I Made Agus Dwiatmika mengatakan, bersyukur karena kawasan The Nusa Dua tetap menjadi pilihan sebagai tuan rumah event internasional pada periode awal tahun ini.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Apresiasi Hasil Rilis BPS terhadap Perkembangan Perekonomian di Bali

“Kami berharap dengan maraknya kegiatan Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions (MICE) di kawasan yang kami kelola ini, akan meningkatkan kepercayaan para penyelenggara event maupun masyarakat umum, bahwa kawasan kami sangat memadai sebagai lokasi penyelenggaraan event nasional maupun internasional dengan kelengkapan fasilitas dan layanan yang optimal dalam menunjang event tersebut,” ujar Made Agus.

BNDCC menjadi venue penyelenggaraan kongres ini, memiliki daya tampung lebih dari 10.000 orang dan menawarkan total 44 ruangan multifungsi termasuk 3 aula pertemuan yaitu Nusa Dua Hall (4.400 m2), Pecatu Hall (1.770 m2) dan Singaraja Hall (1.734 m2). Selain itu, area lobby dengan luas 6.000 m2 yang sangat cocok untuk pameran skala kecil, untuk pameran outdoor tersedia Taman Jepun dengan luas 1.500 m2 dan fasilitas area parkir yang mampu menampung 350 unit kendaraan.

Baca Juga :  PLN Kembali Raih Best Green Loan Internasional atas Akselerasi Transisi Energi

Made Agus menambahkan, BNDCC dengan segala kelengkapan fasilitasnya, telah siap memberikan pelayanan yang optimal dan nyaman bagi para delegasi. Kualitas ini pun akan terus ditingkatkan guna menyambut penyelenggaraan event World Water Forum mendatang yang tentunya akan melibatkan banyak kepala negara dan delegasi dari negara-negara di dunia.

“Selain BNDCC, sebagian besar hotel di kawasan kami pun menjadi lokasi menginap para delegasi,” jelas Made Agus.

Selain kelengkapan fasilitas MICE, The Nusa Dua yang dikelola dan dikembangkan ITDC, menyediakan pula berbagai fasilitas dan atraksi yang dapat dinikmati oleh wisatawan, seperti shopping center, Museum Pasifika, theater (Devdan Show), dan golf course, DTW Water Blow Peninsula Nusa Dua serta mobil listrik sebagai wahana transportasi di Kawasan. The Nusa Dua juga memiliki outdoor space yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan pendamping MICE, yaitu Pulau Peninsula seluas 5 hektar dengan fasilitas open stage, helipad standard Chinook serta stage Kecak untuk menampung 500 orang dan Pulau Nusa Dharma sebagai venue untuk kegiatan yoga dan meditasi.

Baca Juga :  PLN Siagakan 2.700 Posko untuk Amankan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

“Dengan berbagai kesiapan dan kelengkapan fasilitas kawasan, kami siap menyambut delegasi untuk penyelenggaraan 39th APAO Congress.  Semoga penyelenggaraan kongres di kawasan The Nusa Dua dapat memberikan kesan yang baik dan tak terlupakan bagi seluruh delegasi. Kami harap dengan penyelenggaraan event-event di kawasan ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan dan tingkat okupansi di kawasan,” tutup Made Agus.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News