Pasar Murah
Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah Jelang Galungan dan Kuningan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), melaksanakan Pasar Murah di kawasan Jalan Resimuka, Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat, pada Rabu (21/2/2024) pagi.

Selain menjual kebutuhan sembilan bahan pokok, pasar murah ini juga menyediakan komoditi lainnya, yakni gas LPG 3 kg.

Kepala Dinas Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari saat diwawancara memaparkan, penjualan Gas LPG 3 Kg di pasar murah ini adalah salah satu langkah antisipasi Pemkot Denpasar dalam menyikapi kelangkaan salah satu jenis bahan bakar gas tersebut.

Pemkot Denpasar saat ini kata Sri Utari, juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, dalam hal ini pihak Pertamina, untuk segera melakukan langkah antisipatif guna mengantisipasi kelangkaan tersebut.

Baca Juga :  Puncak Arus Balik Tanggal 14 April 2024, Operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Berjalan dengan Lancar

“Pemkot Denpasar melalui Disperindag telah mengupayakan untuk berkoordinasi dengan Pertamina dan SPPBE terkait, serta melaporkan beberapa wilayah yang mengalami kelangkaaan kepada pihak Pertamina,” ucap Sri Utari.

Selain itu, lanjut Sri Utari, Pemkot Denpasar, akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan ketersediaan gas LPG 3 Kg pada wilayah-wilayah di Kota Denpasar. Langkah lain yang ditempuh adalah, Pemkot Denpasar juga telah menyampaikan kepada Pertamina agar dapat menambah kuota ketersediaan dan distribusi Gas LPG 3 Kg.

“Kami akan terus mengawal, dan memantau situasi di lapangan, serta gencar melakukan operasi pasar seperti ini untuk menjaga stabilitas harga, mengingat mendekati Hari Raya Galungan dan Kuningan,” imbuhnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News