LPG
Gas 3 Kg. Sumber Foto : Dok. Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna menambah rasa aman dan nyaman masyarakat menjalankan pesta demokrasi dan potensi mobilitas masyarakat yang beraktivitas selama libur panjang akhir pekan, Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus pada Minggu (11/2/2024) menambah pasokan LPG 3kg di tingkat agen dan pangkalan di 9 Kota/Kabupaten wilayah Bali sejumlah 392 metrik ton (MT) atau sebesar 50,1% dari konsumsi normal harian sebesar 794 MT.

Area Manager Comm, Rel & CSR, Ahad Rahedi mengatakan penambahan pada kota/kabupaten di wilayah Bali berdasarkan proyeksi kenaikan konsumsi dan pemantauan konsumsi beberapa pekan terakhir.

Baca Juga :  THR ASN di Pemkot Denpasar Sudah Cair Sejak 26 Maret Lalu, Momentum Dorong Pertumbuhan Konsumsi Masyarakat

“Penambahan stok tersebut dilakukan berdasarkan pemantauan konsumsi LPG beberapa pekan terakhir di kota/kabupaten wilayah Bali dan diharapkan dapat mencukupi kebutuhan selama beberapa hari libur tanggal merah ini,” ujar Ahad

Ahad menegaskan stok LPG di wilayah Bali dalam kondisi sangat aman. “Jumlah diatas adalah extra dropping untuk agen/pangkalan. Sedangkan untuk Bali dinaungi oleh Storage LPG di Integrated Terminal Manggis dengan total seluruh storage tersebut mencapai  6.000 MT dengan konsumsi rata-rata harian sebesar 800 metrik ton/hari,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sekda Kota Denpasar Hadiri Pujawali di Pura Swagina Taman Sari

Untuk BBM, Jelang Pemilu ini tidak ada kenaikan konsumsi signifikan, namun demikian Pertamina tetap mempertebal stok untuk seluruh SPBU se-Jatimbalinus sebesar 2% untuk gasoline (bensin) dan 3% untuk Gasoil (diesel) karena berdasarkan proyeksi kenaikan konsumsi tidak terlalu signifikan yakni 0,9% untuk gasoline dan 1,3% untuk gasoil.

“Masyarakat kami imbau untuk membeli LPG 3kg di Pangkalan Resmi Pertamina menggunakan KTP mengikuti Edaran Pemerintah demi mensukseskan program Subsidi Tepat LPG 3kg. Agar kondisi penyebab kelangkaan bisa diminimalisir. Untuk BBM, kami imbau untuk transaksi cashless di SPBU agar mempercepat antrian dan guna menambah kenyamanan kami sediakan beragam promo menarik melalui aplikasi MyPertamina,” pungkas Ahad.

Baca Juga :  Literasi Keuangan dan Digital Kunci Keamanan Bertransaksi Digital

Saat ini terdapat promo Bonus E-Voucher MyPertamina sebesar Rp15.000, Double Points dan Cashback OVO 5% untuk transaksi Pertamax dan Dex Series lewat aplikasi MyPertamina.

Untuk memberantas hoax dan mendapatkan informasi resmi seputar program-program BBM dan LPG Pertamina masyarakat dapat bertanya melalui Call Center 135, serta follow akun sosial media @pertaminapatraniaga dan @patraniaga.jatimbalinus.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News