HAI
HAI Bali Jelajahi Bromo dan Tumpak Sewu, Selalu #Cari_Aman. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komunitas HAI Bali melakukan touring menjelajah kawasan Bromo dan Tumpak Sewu. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak 16-18 Februari 2024 diikuti 26 member HAI Bali.

Titik kumpul mengambil lokasi di halaman Astra Motor Cokroaminoto pagi subuh telah berkumpul yang tidak lupa diawali dengan refreshment safety riding karena akan melakukan perjalanan jauh tetap #Cari_Aman. Perjalanan menuju ke Kawasan Rambut Siwi kemudian penyeberangan menuju ke Gilimanuk – Ketapang dan dilanjutkan ke tujuan utama yaitu Gunung Bromo.

Pemilihan rute touring ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta yang mengikuti kegiatan ini, jalur yang menanjak, turunan, jalan lurus yang penuh tantangan. Melewati lautan, kawasan pasir di area Gunung Bromo yang sangat lembut dan tentunya sangat sulit dilalui motor. Akan lebih seru apabila touring di Bromo, saat musim hujan, karena kondisi pasir lebih padat dan mudah dilewati.

Ketua HAI Bal,i Renja Rukmana menyebutkan kegiatan touring ini dilakukan untuk kegiatan rutin klub setiap tahun, dan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat dan menjaga hubungan antar anggota agar tetap solid.

Baca Juga :  Bentuk Kepedulian di Bulan Suci Ramadhan, Dealer Honda Anugerah Utama Motor Kunjungi Panti Asuhan

“Tidak hanya sekedar touring, kami juga ingin merasakan destinasi Kawasan Bromo dan Tumpak Sewu dengan tunggangan Honda ADV sebagai skutik penjelajah jalanan terbaik yang tangguh. Semoga dengan kegiatan ini keakraban semakin erat dan ini bisa sebagai ajang silaturahmi ke seluruh member HAI Bali,” ucapnya.

Honda ADV160 memiliki Performa mesin 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang bertenaga dan responsif mengukuhkan New Honda ADV160 sebagai teman berkendara terbaik untuk aktualisasi diri. Perpaduan ground clearance yang tinggi dan posisi jok yang lebih rendah membuat pengendara skutik premium ini semakin nyaman dalam berkendara sehari-hari.

Baca Juga :  BAN-PDM Provinsi Bali Gelar Rapat Koordinasi Daerah Tahap I Tahun 2024

Dukungan fitur hightech pun tersemat pada skutik penjelajah ini seperti adanya fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS. Fitur yang biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda itu, berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan, touring ini akan memberikan pengalaman yang berkesan untuk peserta, tidak hanya berkesempatan menikmati keindahan bromo saja tapi juga dapat saling bertukar pengalaman serta saling menjaga satu dengan lainnya selama perjalanan.

Baca Juga :  Konsisten Sebarkan #Cari_Aman Melalui Kunjungan ke Sekolah Binaan

“Touring ini juga sebagai mengedukasi untuk selalu berkendara denga nyaman dan #Cari_Aman,” ungkap Iswahyudi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News