Jumat Cerita UMKM Badung
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana, S.Sos., M.Si., saat mengunjungi salah satu stand. Sumber Foto : gr/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmp) Kabupaten Badung menggelar ‘Jumat Ceria Bersama UMKM Kabupaten Badung’ bertempat di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, pada Jumat (16/2/2024) pagi.

Acara yang melibatkan 24 UMKM dari Kabupaten Badung tersebut, bertujuan untuk memfasilitasi pemasaran produk UMKM pada sub kegiatan pengembangan usaha mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil. Selama acara beraangsung terdapat berbagai hiburan seperti senam bersama, pameran produk UMKM dan hiburan musik, sehingga membuat acara ini semakin ramai dan meriah.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Matangkan Teknis PPDB 2024/2025 melalui Sosialisasi kepada Kepsek SD dan SMP Negeri

Ditemui di sela-sela acara, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana, S.Sos., M.Si., mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan sebulan sekali dan melibatkan UMKM penyandang disabilitas.

“Nantinya pelaku UMKM penyandang disabilitas ini kita ajak lagi di pameran-pameran lainnya karena ini wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Badung kepada UMKM dari penyandang disabilitas. Termasuk juga kita berterima kasih kepada vendor-vendor yang ikut berpartisipasi, seperti Pegadaian, Honda dan juga memperkenalkan motor listrik, karena sekarang lagi dikampanyekan motor listrik ke masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

Made Widiana berharap, dengan adanya kegiatan ‘Jumat Ceria’ ini bisa membuat pegawai yang khususnya di Pemerintah Kabupaten Badung bisa benar-benar ceria dan sehat.

“Acara ini diawali dengan senam bersama dan setelah itu mereka (pegawai, red) akan mengunjungi stan-stan UMKM Kabupaten Badung,” pungkas Made Widiana.(adv/gr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News