Banjir Bandang di Karangasem
Endapan Capai 1,5 Meter, Belasan Rumah Terdampak Banjir Bandang di Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Belasan rumah serta tempat usaha warga di Banjar Dinas Darmawinangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem terdampak banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (10/2/2024) lalu.

Sebagian besar rumah yang terdampak mengalami endapan material berupa pasir dan batu krikil yang terbawa banjir cukup tinggi mulai dari ketebalan 10 cm hingga 1,5 meter. Selain berupa endapan, banjir bandang juga menyebabkan kerusakan puluhan meter tembok penyengker rumah warga serta menghanyutkan prabotan rumah tangga dan menimbun sejumlah sepeda motor.

Baca Juga :  Tengah Malam, Kijang Hangus Terbakar di Amlapura

“Dari hasil asesmen, total ada sekitar 17 rumah serta tempat usaha warga yang terdampak endapan material banjir. Selain itu beberapa sepeda motor juga tertimbun endapan dan banjir juga merobohkan tembok penyegker beberapa rumah warga,” kata Kalalsa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat bencana tersebut menyebabkan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara pihak BPBD Karangasem sendiri sedang berkordinasi dengan provinsi untuk penanganan endapan banjir yang masih menutupi badan jalan provinsi serta melakukan penanganan terhadap endapan di pemukiman warga.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News