Tumbang
Dua Incumben Diprediksi Tumbang, Gerindra Kunci Satu Kursi Dapil Bebamdem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Perebutan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karangasem daerah pemilihan Kecamatan Bebandem sepertinya akan berlangsung cukup sengit.

Usai Pemilu 14 Februari 2024 berlangsung, beberapa kandidat incumbent diperkirakan akan bertumbangan, bahkan digadang-gadang hanya akan menyisakan tiga kandidat incumbent yang berhasil lolos.

Menariknya, berdasarkan informasi yang diperoleh Partai PDI Perjuangan dapil Bebandem secara kalkulasi kemungkinan berhasil mengantongi lebih dari 11.000 suara dari 186 TPS yang ada. Jika sesuai dengan prediksi ini, maka PDI Perjuangan ada peluang untuk mengamankan 2 kursi DPRD di Dapil Bebandem.

Namun demikian, melihat peta perebutan kursi pasca pemilu, besar kemungkinan Partai Gerindra juga berhasil mengamankan 1 kursi DPRD Karangasem dapil Bebandem melalui calon incumbentnya yaitu I Wayan Parka.

Baca Juga :  Tandai Penyineban Karya IBTK Tahun 2024, Pj Gubernur Bali Nuek Bagia Pula Kerti

Jika melihat data hasil perhitungan yang dilakukan Parka, ia mengkalim sedikitnya telah mengantongi suara pilihan hampir mencapai 4.900 suara. Bahkan, jumlah tersebut bisa dikatakan sebagai raihan suara pilihan terbesar untuk seorang caleg yang ada di dapil Bebandem.

Perhitungan tersebut juga diakui oleh Parka saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (15/2/2024). Menurutnya dari seluruh TPS yang ada di dapil Bebamdem, total suara yang berhasil didapatkannya hampir mencapai 4.900 suara dengan basis suara terbesar di wilayah Desa Bebandem mencapai 1.560 suara.

Baca Juga :  Curi HP, Lelaki Asal Bungaya Diringkus Polsek Selat

“Ya jumlah itu sesuai hasil perhitungan data yang sudah dikumpulkan oleh tim, jadi kita input berdasarkan C hasil di masing- masing TPS karena saya menugaskan saksi diseluruh TPS,” kata Parka.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News