DPRD Buleleng
Pimpinan DPRD Kabupaten Buleleng mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Tepat di hari Rabu (28/2/2024) masyarakat Hindu merayakan Hari Raya Galungan dan Hari Raya Kuningan Sabtu (9/3/2024). Pada perayaan tersebut dipercayai sebagai wujud kemenangan dharma melawan adharma yang dirayakan umat Hindu setiap enam bulan sekali sesuai kalender Bali.

Dalam momentum perayaan hari raya yang datang setelah pelaksanaan pemilu serentak ini, Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna berharap, pemimpin yang telah masyarakat pilih bisa sesuai dengan harapan dan yang terpenting selalu berjalan pada prinsip-prinsip kebenaran.

Baca Juga :  GOW Jembrana Ngayah Rejang Renteng, Serangkaian Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Pura Besakih

“Baru saja kita meaksanakan pemilu. Astungkara pelaksanaan pemilu di Kabupaten Buleleng berjalan lancar, aman, dan tertib. Setelah itu mari kita tetap jaga kerukunan antar sesama umat beragama agar Bali pada umumnya dan Buleleng pada khususnya tetap aman dan damai,” terang dia.

Kemudian, Supriatna mewakili para pimpinan dan anggota DPRD Buleleng berserta jajaran mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Selain itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk menjalankan kewajiban masing-masing baik itu untuk agama maupun negara.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Karya Melaspas di Pura Puseh Dadia Desa Adat Penatih

“Rahajeng Rahina Galungan Lan Kuningan. Dumogi iraga sareng sami kapaica kerahayuan. Satyam Eva Jayante,” ucap dia.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News