Dinas Kominfosanti Buleleng
Dinas Kominfosanti Buleleng Atasi 18 TPS yang Alami Blank Spot. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sebanyak 18 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Buleleng terpantau mengalami kekosongan sinyal internet atau blankspot. Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng melaksanakan upaya penguatan sinyal.

Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan turun langsung bersama jajaran untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi pada 18 TPS yang mengalami blankspot tersebut. 18 TPS yang mengalami blank spot tersebut meliputi 4 TPS di Desa Gesing, 2 TPS di Desa Sidetapa, 3 TPS di Desa Depeha, 3 TPS di Desa Les, 1 TPS di Desa Penuktukan, 1 TPS di Desa Sambirenteng, dan 4 TPS di Sembiran.

Baca Juga :  PJ Bupati Lihadnyana Harapkan RSIA Puri Bunda Berkontribusi Bangun SDM Buleleng

Menurut kepala dinas yang akrab disapa Ketsu itu, selain faktor topografi di balik pegunungan dan perbukitan yang berada di luar jangkauan sinyal internet, kekurangan pemancar sinya dari provider internet pada TPS tersebut juga menjadi penyebab terjadinya blankspot.

Oleh sebab itu, Ketsu berkoordinasi kepada Kementerian Kominfo RI dan sejumlah provider internet untuk melakukan optimalisasi sinyal pada TPS yang mengalami blankspot tersebut.

“Permohonan sudah dilayangkan melalui surat resmi, tidak hanya untuk optimalisasi pada titik blankspot tersebut, tetapi juga menjaga sinyal agar tetap stabil,” ungkap Ketsu.

Ketsu juga akan menugaskan staf untuk stand by selama pelaksanaan Pemilu, sehingga jika terdapat laporan terkait permasalahan koneksi internet, maka dapat cepat untuk ditangani.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News