Wirawan
Komang Wirawan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Kejutan diberikan Partai Demokrat Karangasem pada Pemilu tahun 2024 ini. Di bawah tangan dingin Komang Wirawan, Partai besutan Presiden RI ke-6 itu kini sukses mengunci enam kursi DPRD Karangasem.

Capaian ini terbilang cukup mengejutkan banyak pihak, pasalnya Demokrat Karangasem mampu menaikkan jumlah kursi hingga 200 persen dari sebelumnya hanya memperoleh dua kini menjadi enam kursi.

Pundi-pundi kursi tersebut diraih pada Dapil 1 Karangasem sebanyak dua kursi skaligus, di Dapil 2 Kecamatan Benandem satu kursi, di Dapil 3 kecamatan Manggis sebanyak satu kursi, di Dapil 4 Kecamatan Selat, Rendang dan Sidemen sebanyak satu kursi dan Dapil 5 Kecamatan Kubu sebanyak satu kursi.

Tak hanya bekukan enam kursi dewan Karangasem, Demokrat Karangasem juga memastikan satu kursi DPRD Povinsi Bali Dapil Karangasem yang diraih oleh Ketua DPC-nya sendiri yaitu Komang Wirawan dengan raihan suara lebih dari 28 ribu.

Baca Juga :  De Gadjah: Bali Berpotensi Miliki Satu Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

“Kami meyakini kawan-kawan (kader) yang maju nyaleg kemarin semuanya punya kemampuan untuk menarik hati masyarakat. Enam kursi DPRD Karangasem dan satu kursi DPRD Bali yang berhasil dipertahankan menjadi bukti perjuangan keras yang mereka lakukan di tengah gempuran partai penguasa,” kata politisi asal Banjar Tongtongan, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem itu kepada wartawan, Kamis (22/2/2024).

Sosok Wirawan sendiri merupakan politisi yang tidak suka neko-neko, namun lebih mengutamakan kerja nyata untuk kepentingan masyarakat. Dan itu terbukti, ia mampu mempertahankan satu kursi DPRD Bali dan kader di Kabupaten Karangasem sukses meraih 6 kursi dewan berdasarkan hitungan interen tang dilakukan.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News