Bupati Sanjaya
Bupati Sanjaya Resmikan Jembatan Geluntung - SP. Uma Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam upaya mewujudkan pembangunan menyeluruh menuju Tabanan Era Baru, Pemerintah Kabupaten Tabanan di bawah kepemimpinan Bupati, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., sukses meresmikan pembangunan kembali jembatan di Desa Geluntung Kecamatan Marga, yakni Jembatan penghubung Geluntung – SP. Uma Bali (Yeh Kajang), pada Senin (19/2/2024). Pembangunan jembatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Sanjaya yang pada kesempatan tersebut turut didampingi oleh beberapa anggota DPRD Tabanan, Sekda para Asisten, Kepala OPD terkait, Camat Marga serta Perbekel Marga Dajan Puri dan Perbekel Geluntung serta tokoh masyarakat setempat, membuka secara resmi jembatan Yeh Kajang ditandai dengan pemotongan pita. Hal ini sejalan dengan giat Bungan Desa ke-45 di Desa Petiga, Marga, siang itu mendapatkan sambutan positif dari masyarakat setempat.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Ngupasaksi Karya Ngenteg Linggih Pura Sang Hyang Landu 

Jembatan Geluntung, yang sebelumnya mengalami kerusakan serius akibat bencana banjir dan longsor, kini telah dibangun kembali sebagai langkah nyata Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk memulihkan infrastruktur di wilayah tersebut. Pemotongan pita secara simbolis oleh Bupati Sanjaya menjadi momen meriah dengan diiringi alunan gamelan dan sukacita dari masyarakat Desa Geluntung.

Sanjaya dalam kesempatan tersebut sampaikan rasa bahagia dan sukacitanya atas pembangunan jembatan tersebut. Peresmian jembatan ini menjadi tonggak penting bagi masyarakat, terutama setelah jembatan sebelumnya mengalami kerusakan parah akibat bencana alam.

Baca Juga :  Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri, Lapas Tabanan Buka Kunjungan Keluarga

“Berbahagialah hari ini. Impian masyarakat Geluntung khususnya yang di Marga ini dari dulu jalannya tidak baik, kurang bagus. Jembatannya juga dulu kacau, tatkala upacara adat dulu susah, ngaben, ngenteg linggih dan lain-lain juga susah. Sekarang kita sudah resmikan jembatan yang baru dan semoga bermanfaat bagi masyarakat,” seru Sanjaya.

Bupati Sanjaya berharap keberadaan jembatan penghubung ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan pembangunan dan infrastruktur yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat, sekaligus meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut, begitujuga di Marga pada umumnya. Pemerintah Kabupaten Tabanan tetap berkomitmen untuk terus bekerja demi kesejahteraan dan kemajuan bersama masyarakat.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News