Banjir Lumpur
Banjir Bercampur Lumpur Terjang Balai Banjar, Satu Motor Tertimbun Pasir. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Banjir bercampur material lumpur dan pasir menerjang balai banjar dan rumah warga di Banjar Dinas Darmawinangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem pada Sabtu (10/2/2024).

Informasi yang diperoleh, sejumlah pemuda yang sedang membuat ogoh–ogoh di balai banjar sempat panik saat aliran banjir air bercampur lumpur dan material batu pasir meluap dari bantaran Tukad Menala dan menerobos masuk ke areal balai banjar.

Beberapa sepeda motor yang terparkir seketika terendam aliran banjir, bahkan naasnya salah satu sepeda motor tersebut hingga terbenam sepenuhnya material pasir dan batu yang terbawa derasnya aliran banjir yang merjang.

“Untuk dampak terhadap rumah warga belum kami ketahui jumlahnya karena saat ini aliran masih cukup deras. Saat ini, kami masih melakukan penggalian terhadap sepeda motor yang terbenam material banjir di halaman balai banjar,” kata Kepala Wilayah Banjar Dinas Darmawinangun, I Nyoman Oka saat dihubungi wartawan.

Baca Juga :  Terlibat Kecelakaan, Pemotor Asal Amed Tewas di Lokasi Kejadian

Sementara itu, derasnya aliran banjir yang menerjang juga diperparah adanya banjir kiriman dari hulu, menurut warga ketika di hulu terjadi hujan deras bisa dipastikan akan muncul aliran banjir di tukad tersebut.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News