HUT PROFIT BALI
Angkat Tema “Techno Break”, HUT Ke-14 Professional IT Bali Berlangsung Meriah dengan Puluhan Doorprize. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, KUTA – Serangkaian HUT ke-14, Professional IT (ProfIT) Bali menggelar annual gathering bertema ‘Techno Break’ yang dihadiri hampir 700 anggota dan puluhan mitra kerja pada Sabtu (24/2/2024) di Harris Hotel & Residences Sunset Road.

Ditemui sela-sela acara, Chief Executive Office Professional IT Bali, Armika Jaya bercerita awal mula berdiri Professsional IT Bali. Lahirnya komunitas ini (Professional IT Bali, red) bertujuan sharing antar anggota serta meningkatkan skill, seperti memberikan fasilitas-fasilitas workshop teknologi secara gratis.

“Kita berusaha merangkul semuanya, baik IT yang bekerja di hospitality, pemerintahan, rumah sakit, hingga bidang pendidikan untuk saling sharing pengalaman, troubleshoot dan perkembangan teknologi terkini,” jelas Armika.

Terkait tema, Armika menjelaskan, tema ‘Techno Break’ ini adalah bernafas sejenak atau lebih ke arah santai. ‘Techno Break’ dapat bermanfaat untuk kesehatan mental dan kesejahteraan, serta untuk meningkatkan fokus dan produktivitas.

Baca Juga :  Biznet dan BMWCCI Bali Gelar NgabubuRUN  

“Untuk peserta hampir 700 anggota yang tersebar di seluruh Bali bahkan ada beberapa yang dari luar Bali juga. Ada yang programmer, hospitality, bidang pendidikan, pemerintahan, perbankan, rumah sakit hingga retail kecil,” ungkap Armika

Armika berharap, di usia ke-14 ini Professional IT Bali semakin solid, softskill anggota semakin baik dan taraf hidup pekerja IT di Bali semakin meningkat.

“Selain merayakan hari ulang tahun, gathering ini juga sebagai temu kangen antar anggota dan wadah diskusi bersama mitra kerja tentang produk-produk teknologi terbaru yang akan beredar di pasaran,” tutup Armika.

Profesional IT Bali merupakan sebuah organisasi sosial (non Profit) bagi insan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi (IT) yang berada di Bali mewadahi para Profesional IT dari berbagai instansi dan institusi.

HUT PROFIT BALI
(Kiri-Kanan). Chairman Professional IT Bali, Eka Kunindra Jaya dan Chief Executive Office Professional IT Bali, Armika Jaya. Sumber Foto : tis/bpn

Didirikan pada tahun 2003, dan secara resmi dikukuhkan pada Sabtu, 20 Ferbruari 2010, bertempat di Hotel Grand Shanti Denpasar, dimana anggotanya merupakan gabungan dua komunitas besar IT yang ada di Bali dari ProfIT Bali yang sudah berdiri tahun 2003 dan EDP Bali yang berdiri pada tahun 2009, sampai saat ini telah memiliki anggota lebih dari 500 orang dari berbagai bidang usaha swasta, perhotelan, perkantoran, pemerintah, dan rumah sakit.

Baca Juga :  Pertamina Mandalika International Circuit Jadi Magnet Pariwisata Olahraga, Baru Setahun Sudah 200 Hari Terpesan untuk Gelaran Event Otomotif

Dikukuhkan dengan nama Professional IT Bali merupakan tujuan dari terbentuknya organisasi ini, yakni menciptakan profesional di bidang teknologi dan informasi dengan kesetaraan pemikiran, pemahaman, dan pengetahuan dimana seluruh anggota yang tergabung didalamnya memiliki latar belakang pendidikan, pengalaman serta pengetahuan yang sangat beragam.

Acara annual gathering ditutup dengan pengundian puluhan doorprize menarik.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News