HUT 57
Yayasan Dharma Yatera Peguyangan Rayakan HUT ke-57 dengan Semangat Pembangunan Pendidikan Lokal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Seiring bertambah usia Yayasan Dharma Yatera Peguyangan terus berbenah guna menciptakan siswa-siswi berprestasi, demikian disampaikan Ketua Yayasan Dharma Yatera Peguyangan, Ir. Anak Agung Bagus Sudarsana, Dipl.PLG., saat perayaan HUT ke-57 di Peguyangan Denpasar pada Jumat (26/1/2024).

Hadir pada saat perayaan HUT Yayasan, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Sutama yang juga sebagai pembina yayasan, Lurah Peguyangan, Kades Peguyangan Kaja, Kades Peguyangan Kangin, pengurus yayasan dan para guru.

Yayasan Dharma Yatera Peguyangan menaungi TK Swa Dharma dan SMP Swa Dharma ini merupakan sekolah lokal kebanggaan masyarakat Peguyangan yang selama berdiri sudah banyak menciptakan lulusan yang berprestasi.

Ketua Yayasan Dharma Yatera Peguyangan, Ir. Anak Agung Bagus Sudarsana, Dipl.PLG., mengatakan, memasuki usia ke-57 ini pada awal pendirian pada tahun 1967 dengan tujuan mulia yakni agar masyarakat yang ada di Kelurahan Peguyangan baik itu Desa Peguyangan Kaja maupun Desa Peguyangan Kangin dapat mengenyam pendidikan minimal sampai SMP.

Baca Juga :  De Gadjah Apresiasi Dukungan Masyarakat, Usulkan Rai Mantra ke Pusat

“Usia ke-57 ini, yayasan semakin matang dan berkembang apalagi jumlah siswa terus mengalami peningkatan baik yang ada di TK Swa Dharma maupun SMP Swa Dharma ini,” ungkapnya.

Visi misi Yayasan Dharma Yatera Peguyangan, yakni pendidikan yang berwawasan budaya sehingga nantinya sekolah mampu menciptakan siswa yang tetap menjunjung tinggi budaya lokal maupun nasional.

“Astungkara saat ini jumlah siswa TK yang ada di TK Swa Dharma berjumlah 106 orang dan jumlah siswa SMP Swa Dharma 136 orang siswa,” imbuh Bagus Sudarsana.

Yayasan selalu berbenah menyiapkan sarana prasarana yang diperlukan siswa guna menunjang proses pembelajaran. Termasuk juga gedung dua lantai ini.

Perayaan HUT ke-57 Yayasan diisi dengan pemberian hadiah bagi siswa berprestasi serta hiburan yang di tampilkan oleh anak TK Swa Dharma, menambah semarak acara tersebut. Semoga Yayasan Dharma Yatera Peguyangan terus menjadi pilar penting dalam pembangunan pendidikan lokal di Peguyangan dan sekitarnya.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News