Foto
Viral di Sosial Media, Motor Pemedek Dalem Puri Besakih Diikat Tali Plastik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Sejumlah sepeda motor yang diduga milik pemedek yang datang ke Pura Dalem Puri Besakih diikat menggunakan tali plastik berwarna hitam karena memarkir kendaraanya secara sembarangan.

Foto-foto sepeda motor yang diikat tali plastik ini beredar di media sosial, hanya saja belum diketahui secara pasti siapa yang melakukan dan apa motif dibalik aksi itu, sementara pihak badan pengelola fasilitas penataan kawasan Pura Besakih mengaku tak ada kaitannya dengan aksi tersebut.

“Ya kita baru tadi dapat informasinya, kejadiannya pagi ini. Kita tidak tau siapa yang mengikat itu ke motor, yang jelas kita kemarin hanya memasang tali plastik disana dengan tulisan dilarang parkir di jalur tersebut, kemungkinan ada yang merasa kurang nyaman karena kendaraan tersebut parkir sembarangan serta memicu kemacetan,” kata Kepala Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Pura Besakih, I Gusti Lanang Muliarta dikonfirmasi, Senin (15/1/2024).

Sementara itu, disinggung terkait fasilitas parkir untuk pemedek, Muliarta mengaku bahwa fasilitas yang ada seperti parkir Manik Mas dan Terminal Kedungdung masih memadai untuk menampung kendaraan pemedek, selain itu pihaknya juga bekerja sama dengan kantong parkir pribadi milik warga di jalur utara Pura Dalem Puri untuk mengantisipasi kepadatan.

Baca Juga :  Gerindra Tanggapi Muncul Foto Paket Gede Dana - Weisya Kusmiadewi untuk Pilkada Karangasem

“Secara umum fasilitas yang ada masih bisa menampung, Terminal Kedungdung juga bisa masuk untuk kendaraan kecil karena polanya saat upacara di Pura Dalem Puri hanya sedikit ada kendaraan besar tidak seperti IBTK, kita juga ada kerja sama dengan parkir pribadi untuk antisipasi kepadatan,” ujarnya.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News