Ukir Kesuksesan pada Pelaksanaan Perdana, Planet Sports Run Menorehkan Pengalaman Baru bersama Lebih dari 3.000 Pelari
Ukir Kesuksesan pada Pelaksanaan Perdana, Planet Sports Run Menorehkan Pengalaman Baru bersama Lebih dari 3.000 Pelari. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Peritel olahraga terkemuka, Planet Sports Asia, telah sukses menyelenggarakan acara lari perdana mereka yaitu Planet Sports Run pada 10 Desember 2023 lalu.

Acara dengan konsep yang menarik ini merupakan bukti komitmen Planet Sports Asia dalam menyediakan pilihan perlengkapan olahraga yang unggul bagi para atlet maupun penggiat olahraga. Sebanyak lebih dari 3000 pelari meramaikan acara ini dan memenuhi area ICE BSD, Tangerang.

“Kami bangga dan senang sekali Planet Sports Run 2023 terlaksana dengan sangat baik, rangkaian acara kami juga sangat sukses karena Planet Sports Run bukanlah acara lari biasa, ini adalah sebuah langkah menuju hidup aktif dan sehat. Ini adalah tentang menjadikan olahraga, terutama lari, sebagai bagian yang menyenangkan dari kehidupan setiap orang,” ujar Panji Cakrasantana selaku General Manager Marketing, MAP Active. 

Planet Sports Asia, melalui penyelenggaraan Planet Sports Run, tidak hanya menghadirkan sebuah acara lari, tetapi juga memahami betapa pentingnya persiapan sebelum berlari. Ini termasuk latihan dan pemilihan perlengkapan olahraga yang sesuai dengan postur tubuh peserta.

Baca Juga :  WINGS Food Sediakan Pondok Rehat di Jalur Mudik, Pemudik Wajib Tahu

Planet Sports Run sendiri memiliki konsep acara yang berbeda, di mana para peserta telah mengumpulkan poin sejak pendaftaran, hingga menyelesaikan berbagai misi menarik yang diberikan sebelum acara berlangsung, dan pada saat acara berlangsung pada tanggal 10 Desember 2023.

Dengan kategori lomba yang mencakup 5K, 10K, dan 21K (half marathon), terdapat sejumlah 18 pemenang yang mencetak rekor waktu lari gemilang, dengan sejumlah 3 pemenang perempuan dan 3 pemenang laki-laki yang terbagi dalam masing-masing kategori tersebut.

Untuk kategori 21K, peringkat pertama laki-laki diraih oleh Welman D. Pasaribu dengan rekor waktu 1 jam 14 menit 48 detik dan Aprilia Kartina di peringkat pertama perempuan dengan rekor waktu 1 jam 31 menit 28 detik. Rahmad Setiabudi menjadi pelari tercepat untuk kategori 10K, dengan mencetak waktu 34 menit 27 detik saja, sementara Novia Nirwani menyusul mencapai garis akhir di waktu 40 menit 12 detik sebagai perwakilan perempuan. Melanjutkan ke kategori 5K, terdapat Moh. Hadrin Mahdang menghuni peringkat pertama dengan waktu lari 15 detik 49 menit dan Marina Marina dengan waktu 18 menit 52 detik.

Novia Nur Nirwani, Atlet Lari sekaligus pemenang kategori 10K menyampaikan, sangat menikmati perjalanan saya mengikuti setiap rangkaian Planet Sports Run 2023.

“Setiap rangkaiannya dipenuhi dengan berbagai aktivitas menarik yang tidak hanya membantu saya bersiap untuk marathon itu sendiri namun juga meningkatkan relasi saya dengan teman-teman pelari lainnya. Menempati peringkat pertama di kategori 10K menjadi salah satu pencapaian berharga saya di tahun 2023 dan saya bersemangat untuk menantikan Planet Sports Run selanjutnya,” tutur Novia.

Bukan hanya fokus pada aspek kompetisi, Planet Sports Run 2023 turut mempersembahkan kisah-kisah unik dan berarti dari setiap pesertanya. Sebagai contoh, pelari Robert Sakti Sihombing di kategori 21K master menginspirasi dengan mengajak Ibunya ikut serta dalam lomba, memberikan dukungan dengan mendorong kursi roda.

Ryan Febrianando dan istrinya Reza Resnawati menambahkan sentuhan istimewa dengan berlari sambil menggendong anak perempuannya.

Tak kalah menarik, Putu Sutha memilih berlari bersama teman-temannya dengan kostum dan atribut beragam dari berbagai bidang olahraga, menggambarkan bahwa marathon bisa diikuti dengan kegembiraan oleh semua orang, tanpa memandang latar belakang olahraganya.

Baca Juga :  Pelajaran dari Kisah IRT Tertipu Part Time Abal-abal hingga Uang Rp131 Juta Ludes

Menambah keseruan acara, Planet Sports Run 2023 juga dimeriahkan oleh beberapa Influencer dan deretan artis papan atas, seperti Daniel Mananta, Nadila Enersta, Ben Joshua, dan masih banyak lagi yang turut menantang dirinya sendiri melampaui batas dengan mengikuti marathon ini.

Keberhasilan Planet Sports Run yang pertama menjadi pendorong bagi Planet Sports Asia untuk terus mengembangkan rangkaian acara dan kompetisi serupa setiap tahunnya. Langkah ini juga diperkuat oleh rencana ekspansi masif Planet Sports Asia ke berbagai kota di luar Jabodetabek pada tahun 2024.

“Kesuksesan pertama Planet Sports Asia menyelenggarakan Planet Sports Run kemarin meningkatkan optimisme kami untuk bisa menyelenggarakan acara ini setiap tahunnya. Di mana, animo masyarakat yang kian meningkat terhadap olahraga lari menjadi salah satu alasannya. Kini kami tengah bersiap untuk menyelenggarakan Planet Sports Run 2024, tunggu tanggal mainnya,” tutup Panji.

Untuk melihat ringkasan acara Planet Sports Run, silahkan mengunjungi akun Instagran resmi @planetsportsrun dan @planetsports.asia.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News