Unud
Tim Zona Integritas FH Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Hukum Universitas Udayana (FH UNUD) menggelar rapat perdana Tim Zona Integritas (ZI) di Ruang Video Conference (Vicon) Kampus Denpasar pada Rabu (17/1/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Dekan II FH UNUD, Prof. Dr. A.A. Istri Ari Atu Dewi, S.H., M.H., menandai langkah awal menuju pelayanan publik yang lebih profesional dan berintegritas.

Dalam rapat tersebut, dua pembicara utama dari UNUD turut hadir, yaitu Koordinator TU, RT dan HTL, Dr. I Wayan Gayun Widharma, S.E., M.Si., serta Subkoordinator Hukum dan Tata Laksana, Wawan Mahajana Bhandesa, S.Kom., M.M. Kedua pembicara ini membahas langkah-langkah konkrit dalam membentuk Tim ZI di setiap Fakultas di bawah naungan UNUD.

Pembentukan Tim ZI merupakan respons terhadap kebijakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek). Melalui transformasi pendidikan tinggi, Belmawa mendorong perguruan tinggi untuk mengimplementasikan standar pendidikan tinggi yang bermutu, meningkatkan relevansi kurikulum, dan menggalakkan inovasi dalam pembelajaran.

Baca Juga :  Selama Arus Mudik Jatimbalinus, Pertamina Catat Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3 Persen

Salah satu aspek penting dari transformasi ini adalah peningkatan akses pembelajaran di luar kampus melalui konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Ini diharapkan dapat memberikan mahasiswa pengalaman belajar yang lebih luas dan meningkatkan kompetensi lulusan.

Untuk mewujudkan Zona Integritas, Tim ZI FH UNUD akan fokus pada enam syarat perubahan sebagai obyektif utama. Diantaranya adalah membangun manajemen perubahan, tata kelola yang baik, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan penguatan kualitas pelayanan. Keberhasilan Tim ZI ini diharapkan akan mempengaruhi pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU).

Baca Juga :  MK Tolak Gugatan Pilpres, De Gadjah : Sudah Kehendak Rakyat

Dengan penyelenggaraan Zona Integritas yang baik, FH UNUD optimis dapat memberikan kontribusi positif dalam mencapai standar pendidikan tinggi yang diinginkan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik secara menyeluruh. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News