Meninggal
Polisi saat mengamankan TKP penemuan warga yang meninggal di dalam mobil di Gang Sawo, Banjar Dinas Banyualit, Desa Kalibukbuk, Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORRTALNEWS.COM, BULELENG – Warga di Gang Sawo, Banjar Dinas Banyualit, Desa Kalibukbuk, Buleleng, Jumat (12/1/2024) malam digemparkan oleh adanya seorang pria meninggal di dalam mobil. Belakangan yang bersangkutan diketahui bernama Ketut Badeng pria berusia 63 tahun asal Banjar Dinas Desa, Desa Sukawana, Kecamatan Kintamani, Bangli.

Berdasarkan informasi yang berhasil didapat, awalnya korban sekitar pukul 19.00 WITA sempat menghubungi I Made Budiasa yang tinggal di Banjar Dinas Sekar, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng. Kala itu korban berencana mampir ke rumah saksi, namun semua batal lantaran kondisi korban kurang baik (sakit).

Saksi pun meminta korban untuk kembali pulang dan memutar kendaraan/mobil yang dikemudikannya lantaran wajah korban sudah nampak pucat. Namun ketika mobil diputar seketika mobil berhenti dengan posisi yang melintang ke arah gang sawo dan mesin mati. Melihat kondisi tersebut salah seorang warga bernama Kadek Sadu Andana (16) langsung berupaya membantu agar mobil korban tidak bergerak mundur di posisi jalan menurun memakai sebuah batu untuk mengganjal ban mobil korban.

Setelah aman, Budiasa kemudian melihat kondisi korban telah lemas di kursi depan dengan posisi miring. Dirinya pun langsung mengecek nafas korban lantaran kondisinya sudah tidak sadar. Lalu Budiasa kemudian mencoba menghubungi keluarga korban menggunakan handphone milik korban dan diketahui korban memiliki riwayat penyakit komplikasi sudah sejak lama.

Baca Juga :  Jawab Masukan dari Dewan, Pemkab Buleleng Segera Tata Pasar Anyar

“Saat ditemukan korban membawa mobil menggunakan celana panjang jeans biru dan baju kaos hitam dengan tas selempang kulit warna hitam. Korban juga sudah dalam kondisi meninggal saat ditemukan dan info dari keluarga bahwa korban sudah memiliki penyakit komplikasi jantung dan ginjal sejak lama dan statusnya masih perawatan di rumah,” jelas Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika saat dikonfirmasi Sabtu (13/1/2024).

Menerima laporan terkait penemuan seorang yang meninggal di dalam mobil, polisi lalu mendatangi lokasi dan memasang garis polisi di sekitar lokasi. Sesaat kemudian jasad korban dievakuasi menggunakan mobil ambulan untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Buleleng dan diperiksa.

Baca Juga :  Widia Utami, Sosok Inspiratif Perempuan Buleleng Pelestari Seni dan Budaya

Hasilnya setelah dilakukan pemeriksaan luar terhadap jasad korban, didapatkan bahwa korban telah meninggal dunia satu jam sebelum ditemukan akibat sakit yang dideritanya.

“Menurut hasil pemeriksaan medis korban diketahui meninggal karena penyakit yang dideritanya sejak lama. Sehingga keluarga telah menyatakan menerima kepergian korban dan jenazahnya telah dibawa ke rumah duka, ditandai dengan membuat surat pernyataan di Unit Reskrim Polsek Singaraja,” pungkas dia.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News