Humas Polda
Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekitar pukul 01.30 WITA telah terjadi penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) di Villa Palm House Br. Pempatan Ds. Tumbak Bayuh Mengwi Badung, Selasa (23/1/2024).

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., menanggapi saat ini korban dalam proses perawatan di RS. Bhayangkara Polda Bali, Selasa (23/1/2024).

“Memang benar telah terjadi penembakan tersebut dan korbannya merupakan WNA asal Turki bernama Turan Mehmet (30), saat ini korban dalam perawatan medis di RS. Bhayangkara Polda Bali,” ucap Kabid Humas.

Berdasarkan keterangan saksi NGR, sebelum kejadian saksi mendengar seperti ada suara papan kayu jatuh dan teriakan seseorang. Saksi yang merupakan scurity mengecek areal villa tempatnya bekerja dan ternyata sepi semua tamu dalam keadaan tidur.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Mudik Bersama BUMN PT Pegadaian Kanwil VII

“Selanjutnya saksi mengecek villa-villa terdekat yang lain dan melihat dua orang WNA (diduga pelaku), datang dari arah Villa Palm House selanjutnya pergi dengan membawa sepeda motor jenis Honda ADV 150 sekitar pukul 01.30 WITA,” jelas Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi lainnya MD menerangkan, bahwa sekira pukul 01.10 WITA melaksanakan tugas kontrol di seputaran villa dan melihat korban bersama temannya sedang berada di living room villa.

“Selesai melaksanakan kontrol dirinya kembali ke pos security, kemudian sekira pukul 01.30 WITA datang terduga pelaku menanyakan alamat villa sambil memperlihatkan foto-foto villa dari HP pelaku, setelah itu saksi menjawab iya memang benar ini Villa Palm House. Kemudian datang seorang pelaku lainnya melompati pintu pagar dan menodongkan senjata api ke arah saksi serta pelaku membekap saksi,” tambah Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Karena terhalang tembok saksi tidak dapat melihat kejadian sekitar namun dirinya mendengar suara empat sampai dengan lima tembakan senjata api.

Setelah 15 menit saksi mendengar suara motor pelaku meninggalkan Villa Palm House, selanjutnya meminta tolong kepada security villa Bela Dona untuk menghubungi manager Villa Palm House.

Saksi berusaha mencari para tamu Villa Palm House dan melihat korban di loundry villa dalam keadaan bersimbah darah.

Melihat beberapa luka akibat tembakan yakni di lengan kiri tembus ke dada, bagian perut dan bagian punggung sebelah kiri. Saksi dan korban dengan mengendarai motor masing-masing menuju RS Garba Med namun karena luka tembak yang terlalu dalam pihak RS menyarankan agar ke RS Bhayangkara.

Baca Juga :  Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Siap Hadapi Liburan Sekolah

“Kepolisian saat ini sudah mendatangi TKP dan sedang mengumpulkan bukti-bukti, serta keterangan para saksi dan pelaku masih dalam proses penyelidikan dan kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak imigrasi,” pungkas Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News