HUT Ke-236 Kota Denpasar
Meriahkan HUT Ke-236 Kota Denpasar, Sinergi Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar Gelar Pasar Murah dan Gema Tri Datu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Beragam kegiatan dipersiapkan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-236 Kota Denpasar Tahun 2024. Dimana, Disperindag Kota Denpasar bersama Dekranasda Kota Denpasar akan menggelar Pasar Murah dan Gema Tri Datu yang dipusatkan di depan Musium Bali pada tanggal 16 hingga 17 Februari mendatang. Demikian terungkap saat Kadis Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari beraudiensi dengan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Wali Kota Denpasar pada Selasa (23/1/2024).

Baca Juga :  Diikuti 1.730 Atlet Pelajar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Porsenijar Esport di Denpasar

Sri Utari menjelaskan, tujuan utama dari pameran ini adalah untuk meramaikan HUT Kota Denpasar, selain itu kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan produk unggulan lokal khususnya binaan Dekranasda Kota Denpasar. Sehingga partisipasi masyarakat dan para pegawai dalam memeriahkan acara ini sangat diharapkan.

“Dalam kegiatan ini produk unggulan binaan Dekranasda Kota Denpasar akan dipamerkan,” ujarnya.

Dikatakannya, Pasar Murah dan Gema Tri Datu dapat menjadi platform yang menarik bagi pelaku usaha lokal. Hal ini untuk memperluas jangkauan pasar dan mendukung pertumbuhan ekonomi kota. Sehingga mampu meningkatkan daya saing produk dan memperluas pangsa pasar hingga merambah ekspor.

Baca Juga :  Peringatan Hari Otoda Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan Nilai Tinggi EPPD

“Nantinya direncanakan Pasar Murah dan Gema Tri Datu akan melibatkan 40 peserta distributor dan IKM/UKM. Tentunya sebelum ditunjuk telah mengikuti kurasi sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Pihaknya mengakui, bahwa hal ini dapat mendukung IKM/UKM binaan Pemerintah Kota Denpasar naik kelas. Hal ini sekaligus membantu mengendalikan inflasi karena melibatkan pedagang langsung dari distributor dan IKM/UKM yang memproduksi produknya sendiri.

“Aktivitas ini sangat positif, saya berharap dapat diselenggarakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Arya Wibawa.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News