Hockey
Pengcab FHI Denpasar Resmi Dikukuhkan Bersama Empat Pengcab Kabupaten se-Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Federasi Hockey Indonesia (FHI) Bali melantik lima Pengurus Cabang (Pengcab) FHI Kabupaten/Kota se-Bali di Gedung KONI Bali, GOR Lila Bhuana, Denpasar, Minggu (28/1/2024).

Ketua Umum Pengprov FHI Bali, Ida Ayu Ketut Candrawati mengukuhkan lima Pengcab FHI yakni    Pengcab FHI Kota Denpasar, Pengcab FHI Gianyar, Pengcab FHI Jembrana, Pengcab FHI Tabanan dan Pengcab FHI Badung.

Pelantikan dirangkaikan penyerahan bendera oleh Ketua Umum FHI Provinsi Bali, Ida Ayu Ketut Candrawati didampingi Sekum Nana Satriana kepada Pengcab FHI se-Bali serta dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan masing-masing Ketua Umum Pengcab, dengan Ketua Pengprov FHI Bali.

Acara pengukuhan lima Pengurus Cabang FHI se-Bali itu penuh keakraban

Ketua Umum Pengprov FHI Bali, Ida Ayu Ketut Candrawati, S.Sos., berharap FHI terus memperluas pembentukan Pengcab.

Baca Juga :  Edukasi Unik, Duta Anak Denpasar Berbagi Takjil Sembari Kampanye Anti Kekerasan Pada Anak

”Terinspirasi pernah meraih medali emas di tingkat nasional, sehingga prestasi akan terus dicetak. Target kita sekarang untuk Bali,” katanya.

Candrawati berharap dengan terbentuknya lima Pengcab FHI ini hendaknya segera menyusun program untuk meningkat prestasi atlet. Apalagi cabang olahraga (cabor) Hockey merupakan cabor baru agar lebih maju kedepan.

“Mari kita bahu-membahu memajukan olahraga Hockey. Jangan hal sepele menjadikan kita terbelah, sehingga memajukan olahraga hockey akan terhambat,” ucapnya.

Ketua Umum Pengcab FHI Kota Denpasar yang baru dilantik dr. Anak Agung Jaya Kusuma yang baru dilantik mengatakan akan terus membumikan FHI di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Rampung! Raperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi Serta Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Siap Disahkan

“Sebagai salah satu cabang olah raga yang baru pertama-tama akan segera menghadap Ketua KONI Denpasar agar bisa terdaftar sebagai cabor resmi dan sebagai anggota KONI Denpasar,” kata Agung Jaya Kusuma.

Selain itu, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dan akan selalu komit membina atlet muda Hockey Denpasar menuju prestasi tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Agung Kusuma memohon dukungan dari stakeholder dan instansi terkait untuk memasyarakatkan olahraga Hockey di Denpasar.

“Kami berharap disamping olahraga ini menjadi olahraga prestasi, tetapi karena Denpasar dan juga Bali yang dikenal sebagai destinasi wisata, olahraga Hockey bisa juga menjadi bagian dari pengembangab sport tourism,” katanya.

Baca Juga :  Diikuti 1.730 Atlet Pelajar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Porsenijar Esport di Denpasar

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, SH., memberi ucapan selamat atas pelantikan lima Pengcab FHI se-Bali.

Ia mengaku optimis Hockey akan menjadi cabang olahraga andalan di Bali, terutama minat sangat tinggi dari ekspatriat.

”Saya yakin olahraga Hockey akan cepat berkembang di Bali, dan bisa menjadi bagian dari agenda internasional,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News