SP ITDC
Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus Serikat Pekerja ITDC Periode 2024-2027. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – Pada Rabu (24/1/2024) telah berlangsung acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus Serikat Pekerja (SP) periode 2024-2027 PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/ITDC yang dilakukan secara hybrid di Kantor ITDC, Kawasan The Nusa Dua.

Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi ITDC secara online, Pejabat ITDC serta seluruh pegawai ITDC yang merupakan anggota Serikat Pekerja ITDC. Acara ini ditutup dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan dari Ketua SP ITDC periode 2014-2023 kepada Ketua SP ITDC terpilih periode 2024-2027, penandatanganan Pakta Integritas seluruh Pengurus SP ITDC periode 2024-2027 serta penyerahan Bendera SP ITDC dari Ketua Serikat Pekerja periode 2014-2023 kepada Ketua Serikat Pekerja ITDC terpilih periode 2024-2027 yang menandai sah nya Kepengurusan SP ITDC yang baru.

Ketua Formatur Pemilihan Ketua SP ITDC, Putu Astrid Yolanda Sari dalam laporannya mengatakan bahwa proses pemilihan Ketua SP ITDC periode 2024-2027 dimulai pada tanggal 19-21 Desember 2023 melalui e-voting untuk mendapatkan 4 besar kandidat Calon Ketua SP. Seluruh anggota SP berhak memilih calon Ketua SP, dan terjaringlah 4 kandidat Calon Ketua SP yang diumumkan pada tanggal 2 Januari 2024. Selanjutnya pada tanggal 5 Januari 2024, dilaksanakan Rapat Umum Anggota SP ITDC dengan agenda utama Laporan Pengurus SP ITDC 2014-2023 serta pemilihan Ketua SP periode 2024-2027, dengan hasil pemungutan suara Ibu Made Sri Rahayu terpilih sebagai Ketua SP ITDC periode 2023-2027.

“Besar harapan kami dengan terbentuknya kepengurusan SP ITDC yang baru dapat semakin mempererat hubungan antara manajemen dengan pegawai yang akan berdampak kepada semakin majunya perusahaan ITDC yang kita cintai ini serta tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai. Pada kesempatan ini juga, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada manajeman dalam hal ini Direksi ITDC, Pengurus SP ITDC sebelumnya, Tim Formatur dan seluruh anggota SP ITDC sehingga rangkaian acara ini dapat terlaksana dengan baik,” papar Yolanda.

Baca Juga :  Gelar Santunan Yatim Piatu, PT Hotel Indonesia Natour Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan 1445 H

Ketua Serikat Pekerja periode 2014-2023, I Wayan Arnita mengatakan, SP ITDC adalah mitra sejati manajemen dalam mendukung kemajuan perusahaan. Kami mewakili pengurus SP ITDC periode 2014-2023 mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah memberikan support dan dedikasinya selama ini.

“Kami yakin SP ITDC tidak bisa berhasil tanpa dukungan dari seluruh anggota dan jajaran manajemen. Selanjutnya, kami ucapkan selamat kepada ketua SP terpilih dan kami berharap kepengurusan SP ITDC yang baru ini dapat menjadi jembatan penyalur aspirasi dalam menyelaraskan kepentingan-kepentingan pegawai dengan manajemen dalam mencapai target perusahaan. Kami yakini pula kepengurusan baru ini yang diisi dengan kaum milenial akan lebih lincah dan mumpuni dalam mengemban amanah sesuai dengan kompetensi dan kapabilitasnya masing-masing. Kami juga sangat mengapresiasi tim Formatur Pemilihan Ketua SP ITDC ini, sehingga seluruh rangkaian acara ini dapat berjalan lancar. Terima kasih kepada jajaran Direksi ITDC, dimana SP selama ini tidak pernah menemukan kesulitan karena adanya hubungan yang harmonis dan komunikatif. Terima kasih atas dukungan dan fasilitas sehingga program SP bisa berjalan baik. Semoga hubungan harmonis dan kekeluargaan tetap terjalin kedepannya, bersama-sama kita mendukung cita-cita perusahaan. Kami mewakili pengurus SP ITDC periode sebelumnya mohon maaf atas segala kekhilafan selama kami mengemban amanah ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Rio Firdaus, dari Kekurangan Uang Rp50 Juta hingga Menang Undian Mobil

Sementara itu, Ketua Serikat Pekerja ITDC Terpilih periode 2024-2027, Made Sri Rahayu menyampaikan komitmen untuk dapat menahkodai organisasi ini sebagai partner manajemen dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dan pengurus yang baru, semoga kami semua dapat mengemban amanah dengan baik untuk 3 tahun kedepan. Kami akan berupaya agar segala program baik yang direncanakan oleh SP sebelumnya dapat terus berjalan, Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dapat dijalankan secara konsisten, komunikasi antara pegawai, SP dan manajemen terjalin baik, sehingga potensi perselisihan atas hubungan kerja dapat dicegah kedepannya,” ungkapnya.

Sri pun menyampaikan harapan agar kedepannya dapat tercipta rasa saling pengertian atas kondisi bersama yang dihadapi saat ini dalam Perusahaan, dimana pegawai sebagai rantai penggerak roda bisnis perusahaan dalam kondisi penyehatan perusahaan saat ini, bahu membahu bersatu padu untuk menjalankan strategi bisnis yang telah ditetapkan oleh manajemen dan Direksi yang tentunya strategi dimaksud diharapkan telah sesuai dengan prinsip kehati-hatian dan akuntabilitas sehingga peningkatan profit dan keberlanjutan perusahaan dapat diwujudkan bersama. Demikian pula dengan manajemen diharapkan dapat memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai yang telah berkontribusi atas pencapaian kinerja perusahaan, sehingga hal tersebut dapat menjaga motivasi dan peningkatan kualitas kinerja pegawai kedepannya.

“Akhir kata kami mengucapkan apresiasi kepada Tim Formatur Pemilihan Ketua SP ITDC atas terselenggaranya seluruh rangkaian acara dengan lancar dan terkendali,” tambah Sri.

Direktur Utama ITDC, Ari Respati mewakili manajemen dan jajaran Direksi ITDC dalam sambutannya mengatakan, hari ini merupakan momentum yang sangat baik dan saya senang melihat dan mendengar perjalanan proses pemilihan yang sangat adil dan demokratis, menunjukkan spirit penerus ITDC yang mengedepankan sistem kerja yg demokratis.

Baca Juga :  Mobil Listrik Tambah Banyak, PLN Siagakan 1.124 SPKLU Tersebar untuk Para Pemudik

“Saya mewakili jajaran Direksi ITDC berharap kemitraan antara manajemen dengan SP ini terus terjaga, karena kolaborasi ini bisa menyelamatkan kita dari kondisi perusahaan saat ini. Kita patut saling mengisi, dan mengingatkan serta Direksi membuka ruang komunikasi yang  seluas-luasnya dengan pengurus SP,” katanya.

Ari menjelaskan bahwa Direksi berkomitmen akan bergandengan tangan dan berdiskusi dengan ketua SP dan jajaran, sehingga pemikiran Direksi dan SP bisa bersinergi sehingga segala hal yang dicita-citakan tercapai.

“Terima kasih atas upaya dan dedikasi pengurus SP dan jajaran periode 2014-2023, periode terberat karena melewati cobaan COVID-19 yang sangat berdampak pada perusahaan kita. Bapak Arnita dan teman-teman berhasil memberikan peran yang sangat penting sehingga kita bisa bertahan dengan kondisi perusahaan saat ini. Serta selamat bertugas kepada Ibu Sri Rahayu untuk melanjutkan estafet ini, semoga dengan spirit dan mental yang lebih kuat, kita bisa segera keluar dari krisis berkepanjangan ini. Kedepan, semoga kerjasama yang selama ini terjalin baik antara SP dengan manajemen akan semakin baik, serta dapat memberikan manfaat untuk kesejahteraan pegawai,” ungkap Ari.

SP ITDC berdiri sejak tahun 2003 dan sampai dengan Januari 2024 telah yang beranggotakan 175 orang bertujuan untuk menjalankan kewajiban sebagai mitra strategis manajemen demi keberlangsungan perusahaan, sebagai penyalur aspirasi karyawan kepada manajemen serta ikut berkontribusi aktif memajukan perusahaan dan memperjuangkan kesejahteraan anggota.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News