Truk ke Jurang
Lintasi Jalur Sempit, Truk Material Terperosok Kedalam Jurang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Truk bermuatan pasir DK 8158 WF yang dikemudikan oleh Kadek Suparnata (26) warga Kubutambahan, buleleng terperosok kedalam jurang saat melintasi jalan sempit di wilayah Bajar Dinas Padang Tunggal, Desa Duda, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem.

Pantauan di lokasi, hingga Kamis (25/1/2024) siang, truk tersebut belum dievakuasi, dimana posisinya masih berada di dasar jurang dengan kedalam sekitar 5 meter dari badan jalan. Menurut informasi, truk tersebut terprosok diduga karena senderan bahu jalan amblas lakibat tidak kuat menahan beban.

Baca Juga :  Libur Lebaran, Akomodasi Pariwisata Gumi Lahar Kecipratan Berkah

“Kejadiannya kemarin pak, katanya sopirnya selamat. Belakangan ini memang truk pengangkut material pasir dan batu cukup sering lewat di sini, padahal jalan di sini cukup sempit,” kata salah seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Kepala Wilayah Banjar Dinas Padang Tunggal, I Kadek Eko Putrawan, mengakui bahwa jalur pemukiman tersebut belakangan ini cukup sering dilalui truk bermuatan material utamanya pada malam hari. Padahal di wilayah Padang Tunggal saat ini tidak ada pembangunan atau proyek yang membutuhkan material berskala besar.

Baca Juga :  Terlibat Perkelahian dengan Warga Pengalon, WNA Australia Dipolisikan

“Ya cukup sering ada truk material lewat, sempat dikeluhkan warga karena di samping jalan sempit juga pemukiman padat, saya juga pernah nyetop truk tersebut meminta agar melewati jalur utama saja, tetapi tetap saja ada yang masih lewat sini, kadang malam hari,” kata Putrawan.

Sementara itu, Kapolsek Selat, AKP I Ketut Sukadana mengatakan, kecelakaan OC (out of control) terjadi pada Rabu (24/1/2024) siang sekitar pukul 12.00 WITA. Sebelum kejadian truk tersebut melintas di jalur Padang Tunggal hendak menuju Sidemen dengan membawa muatan pasir.

Baca Juga :  'Pemprov Bali Hadir' Serahkan Bantuan Untuk 2 Keluarga Kurang Mampu di Karangasem

“Setiba di TKP truk mengalami laka OC karena senderan jalan amblas dan truk terjatuh ke dalam jurang sedalam 5 meter yang mengakibatkan bagian depan truk mengalami kerusakan kaca pintu depan sebalah kanan dan kiri pecah dengan kerugian sekitar Rp3 juta,” ujar Sukadana.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News