Doa Ibu Hamil
Ilustrasi ibu hamil. Sumber Foto : Freepik.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Bagi para calon orang tua yang tengah menantikan kelahiran buah hatinya penting untuk memanjatkan doa, karena ini menjadi salah satu upaya untuk memohon kemudahan dan kelancaran. Ayah dan Bunda bisa amalkan doa ibu hamil sebagai wujud ikhtiar kepada Allah SWT.

Mengingat doa memiliki banyak keutamaan, doa ibu hamil bisa diamalkan oleh para calon orang tua agar mendapat syafaat dari Allah SWT. Berikut ini ada 4 doa ibu hamil dalam bahasa latin dan artinya yang bisa diamalkan oleh Ayah dan Bunda:

  1. Doa Ibu Hamil yang Dibaca oleh Ibu

“Idz qaalatimroatu ‘imraana rabbi innii nadzartu laka maa fii bathnii muharraran fataqabbal minnii innaka antas samii’ul ‘aliim.”

Artinya : (Ingatlah), ketika istri Imran berkata : Ya Tuhanku, sesungguhnya aku bernazar kepada Engkau anak yang ada dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (kepada-Mu), karena itu terimalah (doaku) ini. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. Ali Imran : 35).

  1. Doa Ibu Hamil yang Dibaca oleh Suami dan Istri
Baca Juga :  2.559 Konsumen Setia Honda Mudik Bersama ke Kampung Halaman

“Rabbanaa laa tu aakhidznaa innasiinaa au akhtho’naa, rabbanaa walaa tahmil ‘alainaa ishrang kamaa hamaltuhuu ‘alal ladziina ming qablinaa, rabbanaa walaa tuhammilnaa maa laa thooqota lanaa bih, wa’fu ‘anns waghfirlanaa warhamnaa angta maulaanaa fang shurnaa ‘alal qaumil kaafiriin.”

Artinya : “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau menghukum kami jika kami lupa atau salah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang–orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang kami tidak sanggup untuk memikulnya. Berilah kami maaf, ampunilah kami dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami, maka berilah kami pertolongan (untuk menang di dalam menghadapi) orang–orang kafir.” (QS. Al-Baqarah: 286).

  1. Doa Menjaga Bayi di dalam Kandungan
  • “Allaahummah fadz waladii maadaama fii bathnii wasyfihi anta syaafil laa syifaa a illaa syifaa uka syifaa al laa yughaadiru saqomaa.”
Baca Juga :  JNE Terima Penghargaan Tebar Sejuta Al Quran dari Baitul Maal Hidayatullah

Artinya : “Ya Allah, peliharalah anakku selama dia berada di dalam perutku, dan sehatkanlah dia, Engkaulah yang menyembuhkan, tidak ada penyembuhan selain penyembuhan-Mu, penyembuhan yang tidak meninggalkan penyakit.”

  • “Allaahumma showwirhu fii bathnii shuurotan hasanatan watsabbit qalbahu iimaanan bika wabirasuulika.”

Artinya : “Ya Allah, jadikanlah rupa yang berada di dalam perutku dengan rupa yang baik dan tetapkanlah dalam hatinya akan keimanan kepada-Mu dan rasul-Mu.”

  • “Allaahummakh rujhu min bathnii waqta wilaadatii sahlan watasliimaa.”

Artinya : “Ya Allah, keluarkanlah dia dari perutku, dikala waktu bersalin dengan mudah dan selamat.”

  • “Allahummaj ‘alhu shahiihan kaamilan wa’aaqilan haadziqan ‘aaliman ‘aamilaa.”
Baca Juga :  Klaim Menyesatkan, Suntik KB Tak Sebabkan Kista Ovarium

Artinya : “Ya Allah, jadikanlah dia anak yang sehat, dan berakal, pandai, alim, (dan) beramal.”

  • “Allaahumma thawwil ‘umrahu washahhih jasadahu wahassin khuluqahu wa afshih lisaanahu wa ahsin shautahu liqirooatil qur’aani wal hadiitsi bibarakati muhammadin shallallaahu ‘alaihi wa sallam wal hamdulillaahi rabbil ‘aalamiin.”

Artinya : “Ya Allah, panjangkanlah umurnya, jadikanlah jasadnya utuh, karuniakanlah budi pekerti yang baik padanya, karuniakanlah lisan yang fasih, karuniakanlah baginya suara yang indah untuk membaca Al-Qur’an dan hadis dengan keberkatan Nabi Muhammad SAW., dan segala puji bagi Allah.”

Itulah tadi kumpulan doa ibu hamil yang bisa diamalkan oleh Bunda dan Ayah sebagai upaya untuk memohon kemudahan dan kelancaran dari Allah SWT. (*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News