renon bersih
Jadi Wahana Edukasi Jaga Kebersihan, Kelurahan Renon Rutin Gelar Jumat Bersih. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelurahan Renon bersama Bapak Angkat Kebersihan yakni Bagian Organisasi Setda Kota Denpasar dan Kecamatan Denpasar Selatan serta masyarakat setempat secara rutin menggelar Jumat Bersih yang kali ini menyasar kawasan Jl Pemuda, Ciung Wanara VI, Jumat (5/1/2024). Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan edukasi dan menjaga kebersihan lingkungan.

Lurah Renon, I Gede Suweca dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Jumat Bersih.  Dimana kegiatan ini bertujuan mendorong warga agar lebih peduli terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

Suweca berharap, dengan kegiatan Jumat Bersih yang digelar secara ruton dapat meningkatkan partisipasi aktif masyarakat. Sehingga mampu membangkitkan kesadaran kolektif untuk menjaga kebersihan lingkungan. Terlebih kebersihan merupakan tanggung jawab bersama.

“Pentingnya keterlibatan semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah sebagai aset bersama bagi Kelurahan Renon,” tegas Suweca.

Pihaknya mengimbau agar seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan, baik tempat tinggal maupun lingkungan sekitar. Hal ini lantaran musim penghujan yang segera tiba agar tidak menjadi sarang nyamuk. Selain itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu memilah sampah guna mendukung pengolahan sampah berbasis sumber.

“Semoga melalui kegiatan ini, semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan terus berkembang di Kelurahan Renon, memberikan dampak positif bagi seluruh warganya serta citra Kota Denpasar secara keseluruhan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News