Gibran
Diskusi #GimmickGibran. Sumber Foto : tim/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, melanjutkan rangkaian kunjungannya dengan mengunjungi Bali pada Jumat (26/1/2024).

Gibran tiba di Denpasar sekitar pukul 19.30 WITA bersama istri, Selvi Ananda, dan sebelum acara diskusi #GimmickGibran, ia menyempatkan diri mengunjungi stan produk lokal, termasuk membeli jaket jeans bekas hand painted desainer lokal senilai Rp1,5 juta.

Pada sesi diskusi, pelaku pariwisata, ekonomi kreatif, dan wira usaha muda di Bali menyampaikan aspirasi mereka kepada Gibran. Mereka membahas isu overtourism, masalah Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (UU HKPD) terkait usaha spa, serta potensi wisata konser dan budaya populer di Bali.

Gibran merespon aspirasi tersebut dengan memberikan harapan bahwa persoalan usaha spa akan segera mendapatkan solusi. Terkait saran dari pengamat musik, Rudolf Dethu, Gibran menyarankan penguatan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sebagai solusi.

Baca Juga :  Ajak Anak Kreativitas Tinggi, Astra Motor Negara Gelar Fashion Show Kartini Cilik
Gibran
Gibran mengunjungi salah satu stan produk lokal. Sumber Foto : tim/bpn

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Bali, Made Muliawan Arya, menegaskan bahwa kunjungan Gibran ke Bali tidak dalam rangka kampanye, melainkan untuk menyerap aspirasi pelaku ekraf, UMKM, praktisi pariwisata, dan wira usaha muda di Pulau Dewata. Ia menyoroti penghormatan Gibran terhadap aturan KPU yang menentukan zona kampanye.

“Kunjungan mas Gibran lebih menyerap aspirasi dan masukan dari pelaku ekraf, UMKM, dan wirausaha muda Bali, sehingga bisa ditindaklanjuti jika nanti terpilih,” jelas Ketua DPD Gerindra, Made Muliawan Arya.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Karya Melaspas Kori Agung dan Candi Bentar Pura Puseh Desa Adat Pedungan

Gibran juga dijadwalkan untuk bergembira bersama relawan dan pendukung dalam kegiatan budaya, musik, dan aksi bersih-bersih di Pantai Mertasari.(tim/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News