Jingle Prabowo-Gibran
Gerindra Bali Gelar Lomba Cipta Jingle Prabowo-Gibran, De Gadjah: Apresiasi Bagi Para Musisi di Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Lomba Cipta Jingle Prabowo-Gibran digelar Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bali di Pamela Super Lounge, Jalan Tukad Yeh Aya No.99 B, Renon, Denpasar Selatan, Jumat (5/1/2024) malam.

Mengambil intisari inspirasi dari sosok pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, keempat finalis unjuk kebolehan di depan dewan juri profesional, yakni gitaris Harley Angels, Sukamanto alias Manto, I Made Juniartha alias Jun Bintang, dan Dewi Pradewi.

Dipandu host kawakan I Kadek Budi Prasetya, SH., MH., alias Rambo yang juga Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Bali, keempat finalis yaitu Chandramawa, ⁠Ardi Lauyers, ⁠Kadek Andy Pariadi, dan ⁠Ni Kadek Kartini tampil memukau.

Seluruh dewan juri memuji penampilan para finalis sembari menyelipkan sejumlah saran dan masukan terkait Jingle Prabowo-Gibran yang dipentaskan.

Baca Juga :  Masyarakat Banjar Tengah Peguyangan Antusias Ikuti Bank Sampah

Di sisi lain, dengan gaya khas, I Kadek Budi Prasetya, SH.,MH alias Rambo menghidupkan suasana lewat kemampuan olah vokal yang mumpuni.

Ia juga tampak sangat dekat dengan para finalis sehingga sukses mengorek kepribadian mereka sekaligus karya jingle yang dipentaskan.

“Karya ini terinspirasi dari sosok Prabowo-Gibran. Saya pendukung Prabowo-Gibran. Terima Gerindra Bali yang mengadakan lomba jingle. Ini kesempatan yang luar biasa. Sangat senang rasanya bisa tampil di sini. Jurinya juga tidak main-main,” ucap vokalis Chandramawa.⁠

Menariknya, sebelum hasil penjurian diumumkan, host dan dewan juri berhasil mengajak para finalis unjuk kebolehan di atas panggung menyanyikan karya sejumlah musisi.

Gitaris Harley Angels, Sukamanto alias Manto, I Made Juniartha alias Jun Bintang, dan Dewi Pradewi akhirnya memutuskan Kadek Andy Pariadi sebagai pemenang serta berhak membawa pulang piala plus uang tunai Rp10 juta.

Baca Juga :  Triwulan I Tahun 2024, Total Penerimaan Pajak Daerah di Kota Denpasar Capai Rp262 Miliar

Kadek Andy Pariadi berhasil mengumpulkan total nilai 1.075. Finalis lainnya, yakni Ardi Lauyers (1020), ⁠⁠Ni Kadek Kartini (980), dan Chandramawa (978) tidak pulang dengan tangan kosong.

Mereka juga membawa pulang plakat penghargaan dan uang tunai sebagai bentuk apresiasi yang langsung diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya, SE., MH., alias De Gadjah.

Jun Bintang memuji Lomba Cipta Jingle Prabowo-Gibran yang digelar Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bali.

“Ini acara sangat keren yang digagas Gerindra Bali. Saya apresiasi setinggi-tingginya para peserta yang datang dari jauh. Semua peserta tampil bagus dan berbakat. Cuma memang masih terlihat agak grogi dan perlu lebih banyak waktu di atas panggung,” tandas Jun Bintang.

Baca Juga :  Peringati Serangan Umum Kota Denpasar Ke-78 Tahun, Wawali Arya Wibawa Laksanakan Tabur Bunga dan Serahkan Bantuan Kepada Veteran

Dewi Pradewi yang menampilkan duet hot dengan Ni Kadek Kartini di panggung Pamela Super Lounge juga mengapresiasi jingle seluruh finalis lantaran merupakan karya orisinil alias ciptaan sendiri.

“Intinya tidak ada yang instan,” ungkap Dewi Pradewi yang selain karena kemampuan menyanyi juga dikenal karena rajahan tato di tubuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya, SE., MH., alias De Gadjah mengatakan Lomba Cipta Jingle Prabowo-Gibran merupakan ruang apresiasi bagi para musisi di Bali untuk berkreasi dengan bergembira.

“Berkreasi dan bergembira untuk mendukung Pemilu 2024 berlangsung damai demi suksesnya perta demokrasi ini,” pungkas De Gadjah.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News