FKS
Forum Keamanan Seminyak (FKS) Rayakan HUT Ke-5, Luncurkan Buku Pedoman FKS Untuk Security dari Bhabinkamtibnas Kelurahan Seminyak. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Satu satunya di Bali, Forum Keamanan Seminyak (FKS)  yang terdiri dari perkumpulan security Hotel, Restaurant dan Villa yang ada di kelurahan Seminyak menggelar HUT ke-5 pada Jumat (5/1/2024) bertempat di halaman parkir kantor Pemadam Kebakaran Seminyak, Badung.

Hadir saat perayaan HUT FKS, Kapolsek Kuta, AKP Ketut Agus Pasek Sudina, S.I.K, M.H., Lurah Seminyak, I Putu Gede Adhi Karmita Putra, S.STP., MAP., Bhabinkamtibnas Aiptu I Wayan Sudira, SE., Ketua FKS periode pertama Ni Luh Nyoman Sukresni serta puluhan anggota FKS yang tediri dari security hotel yang ada di Seminyak.

Kapolsek Kuta AKP Ketut Agus Pasek Sudina, S.I.K, M.H., Lurah Seminyak, I Putu Gede Adhi Karmita Putra, S.STP., MAP., Bhabinkamtibnas Aiptu I Wayan Sudira SE., Ketua FKS periode pertama Ni Luh Nyoman Sukresni. Sumber Foto : ads/bpn

Kapolsek Kuta, AKP Ketut Agus Pasek Sudina, S.I.K, M.H., dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kehadiran FKS sebagai sinergi antara Kepolisian dan Security demi menjaga keamanan wilayah Seminyak.

“Keberadaan FKS diharapkan efektif menekan angka kriminalitas di wilayah Seminyak sehingga wisatawan yang datang kesini merasa nyaman berlibur,” ujar Kapolsek Kuta.

Baca Juga :  Karya Ngenteg Linggih di Pura Sang Hyang Landu Gelagah Puwun Desa Kekeran

Sementara itu, Lurah Seminyak, I Putu Gede Adhi Karmita Putra, S.STP., MAP., menyatakan terbentukan FKS dari tahun 2018 ini membawa dampak positif bagi pariwisata daerah seminyak, utamanya dalam hal menjaga keamanan wilayah dari gangguan kriminal.

“Harapannya FKS ini bisa lebih berkembang dan semua Hotel Restaurant msupun villa ikut bergabung disini guna bersama sama menjaga keamanan diwilayah seminyak,” ungkapnya.

Anggota FKS Seminyak. Sumber Foto : ads/bpn

Bhabinkamtibnas Kelurahan Seminyak, Aiptu I Wayan Sudira, S.E., selaku pembina FKS mengharapkan dengan FKS ini semakin kompak dan keamanan tamu dapat terjaga. Apalagi Setelah meluncurkan buku pedoman untuk security ini semakin sah keberadaan FKS untuk menjaga keamanan wilayah Seminyak.

“Ini memang program dari Bhabinkamtibnas Kelurahan Seminyak, sinergi antara Linmas, dan masyarakat guna lebih menekan angka kriminalitas dan menjaga ketertiban dilingkungan seminyak dan kami akan terus mendukung keberadaan FKS yang memang hanya ada di Kelurahan Seminyak,” ungkap Aiptu I Wayan Sudira.

Ketua FKS Seminyak, Made Indrawan didampingi Ketua FKS periode pertama, Ni Luh Nyoman Sukresni mengatakan ingin menjaga sinergitas, kedepan manfaat FKS itu akan semakin terasa keberadannya. 

Hal senada diungkap Ni Luh Nyoman Sukresni bahwasannya sinergi menjaga keamanan di Seminyak itu sangat penting dan berharap kepada ketua yang baru dapat melanjutkan dengan baik.

Baca Juga :  Dukung Penyelenggaraan WWF Ke-10, Pemprov Bali Akan Gelar Upacara Segara Kerthi

“Sehingga semakin hari tingkat kriminalitas di daerah Seminyak ini dapat ditekan dan kenyaman wisatawan terjaga,” ungkap Ni Luh Nyoman Sukresni.

Perayaan HUT FKS Ke-5. Sumber Foto : ads/bpn

HUT ke-5 Forum Keamanan Seminyak yang terdiri dari Security Hotel, Villa dan Restaurant ini diisi dengan peluncuran buku pedoman FKS bagi security, pemotongan tumpeng dan simulasi penanganan bahaya kriminalitas yang diperagakan langsung oleh anggota security Hotel yang ada di lingkungan Seminyak. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News