Jalur Tikus
Bendesa Adat Duda, I Komang Sujana. Sumber Foto : Isitimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Rencana BPKAD Karangasem untuk lebih intensif melakukan pengawasan khususya pada jalur-jalur tikur untuk meminimalisir kebocoran pajak mendapat dukungan penuh dari tokoh masyarakat.

Seperti diutarakan Bendesa Adat Duda, I Komang Sujana, selain mendukung upaya yang dilakukan BPKAD dalam upaya meningkatkan pendapatan, pihaknya juga siap bersinergi jika diperlukan untuk menugaskan pecalang setempat agar berjaga pada jalur-jalur yang dianggap berpotensi menimbulkan kebocoran.

“Tentu kami sangat mendukung upaya yang dilakukan BPKAD Karangasem untuk menekan kebocoran dalam rangka meningkatkan PAD, jika ada kordinasi, kami siap menugaskan pecalang untuk mengawasi,” kata Sujana, Minggu (29/1/2023).

Ia juga mengakui ada beberapa keluhan terkait truk yang masuk melewati jalur sempit penghubung Banjar Dinas Jangu – Padang Tunggal. Menurutnya jalur tersebut hanya bisa dilalui satu kendaraan sehingga sulit untuk berpapasan. Selain itu, disepanjang jalan juga banyak tikungan serta melewati pemukiman padat terlebih merupakan jalur pariwisata.

Baca Juga :  Terlibat Perkelahian dengan Warga Pengalon, WNA Australia Dipolisikan

“Kalo siang hari tidak ada melintas ke sana, kemungkinan malam hari, kemungkinan baru-baru ini saja truk mulai masuk ke jalur tersebut,” imbuh Sujana.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News