BEM FH Unud
BEM FH Unud Gelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Iustitia 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Udayana melangsungkan kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Iustitia 2023 dengan tema ‘Aktualisasi Asa Manajemen Mahasiswa Laksana Lentera Reformasi’.

Reza Dwi Saputra selaku Ketua Panitia LKMM Iustitia 2023 dalam laporannya mengungkapkan bahwa Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Iustitia merupakan salah satu dari tiga kegiatan wajib di Fakultas Hukum Universitas Udayana yang merupakan implementasi dari ajaran Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu dharma kedua, penelitian dan pengembangan. Dalam kegiatan LKMM Iustitia 2023 mengangkat 3 (tiga) isu yang nantinya akan menjadi bahan kajian dan penelitian para peserta.

Baca Juga :  Kapenrem 163/Wira Satya Mendorong Peran Positif Media Massa dalam Pembangunan Demokrasi

LKMM Iustitia 2023 telah melewati beberapa rangkaian kegiatan yakni dimulai dari Verifikasi Berkas dan Penanaman Etika yang dilaksanakan di Fakultas Hukum Universitas Udayana, Bukit Jimbaran. Pra LKMM Iustitia 2023 yang dilaksanakan di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung pada 4 Desember 2023.

“Dalam kegiatan Pra LKMM Iustitia 2023, terdapat sesi talk show dengan topik isu-isu yang diangkat dalam kegiatan LKMM Iustitia 2023. Di penghujung acara Pra, terdapat agenda mimbar bebas dengan tujuan membuka ruang untuk mahasiswa memberikan orasinya terkait isu yang mereka dapatkan sesuai dengan pembagian kelompoknya masing-masing,” jelas Reza Dwi Saputra.

Baca Juga :  Gandeng Berbagai Elemen Masyarakat, Kelurahan Sumerta Gelar Pemantaun Jaga Kamtibmas Menjelang Idul Fitri

Puncaknya adalah kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni pada tanggal 12 hingga 13 Desember 2023 di Gedung Auditorium Widya Sabha, Bukit Jimbaran dengan pemberian materi-materi mengenai keorganisasian, administrasi, penulisan hukum, dan advokasi. Dalam kegiatan ini juga para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan latihan praktik aksi terkait isu yang diangkat dalam kegiatan LKMM Iustitia 2023.

Sebagai generasi muda, kelangsungan suatu bangsa untuk masa yang akan datang sangat bergantung pada mahasiswa yang ada saat ini. Oleh karena itu, mahasiswa perlu dibekali dengan berbagai keahlian seperti keahlian dalam bidang organisasi, manajemen, dan kepemimpinan (leadership). LKMM Iustitia hadir untuk menumbuhkan keterampilan manajemen organisasi mahasiswa serta menanamkan jiwa yang berorientasi pada semangat nasionalisme dengan pangkal rasa solidaritas.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News