BAMUS Bali ke Dadang
BAMUS Bali Siap Dukung Dr. Dadang Hermawan, Sudah Terbukti dan Teruji di Dunia Pendidikan. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Badan Musyawarah Urang Sunda (BAMUS) Bali mendeklarasikan dukungannya kepada Dr. Dadang Hermawan untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) Bali dari Partai Demokrat. Deklarasi tersebut dilakukan pada Sabtu (6/1/2024), di ASA Coffee & Resto, Denpasar.

Ketua Peguyuban BAMUS Bali, Agus Samijaya, SH., MH., mengatakan, BAMUS Bali membawahi 22 paguyuban kasundaan dengan total anggota sebanyak 10 ribu orang yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Bali, sudah bulat dan utuh untuk mendukung dan memenangkan Dr. Dadang Hermawan sebagai anggota DPR RI dapil Bali. Dimana Dr. Dadang Hermawan sudah terbukti pengalamanan di bidang pendidikan, dengan sudah berdirinya ITB STIKOM Bali dan SMK TI Bali Global.

Baca Juga :  Kinerja Penjualan Eceran di Bali Meningkat di Maret 2024

“Kita butuh satu perwakilan anggota DPRD RI dari Bali yang punya komitmen dan teruji di dunia pendidikan. Kedepan, kita ini sedang mempersiapkan generasi muda (generasi milenial) dalam peningkatan SDM yang mumpuni menuju Indonesia Emas di tahun 2045. Dunia pendidikan adalah dunia yang sangat penting, dan Pak Dadang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia pendidikan dan memiliki lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Bali bahkan di luar Bali,” jelas Agus Samijaya.

Dr. Dadang Hermawan yang hadir dalam deklarasi tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh BAMUS Bali.

“Pada Pileg sangat sedikit akademisi yang terjun ke legislatif, bahkan dari 9 wakil Bali yang duduk di komisi pendidikan tidak ada. Karena itu saya ingin memperluah kiprah saya di bagian pendidikan. Dengan adanya wakil Bali yang konsen dengan pendidikan, maka tingkat pendidikan di Bali bisa lebih tinggi lagi,” ucap Dadang.

Berdasarkan angka partisipasi kasar (APK) Dikti, masyarakat Bali baru sekitar 30% jumlah penduduk yang kuliah dari usia 18-25 tahun di perguruan tinggi. Sisanya dengan berbagai alasan tidak di perguruan tinggi, utamanya karena faktor finansial.

Baca Juga :  Sosok Panutan, Calon Pengurus Tunjuk De Gadjah Ketua DPD PERIKSHA Bali
BAMUS Bali ke Dadang
BAMUS Bali Siap Dukung Dr. Dadang Hermawan, Sudah Terbukti dan Teruji di Dunia Pendidikan. Sumber Foto : tis/bpn

“Jadi saya seorang akademisi ingin berkiprah lebih lanjut dengan menjadi anggota DPR dari Partai Demokrat. Saya sudah ketemu Mas AHY. Banyak sekali masyarakat memohon beasiswa. Dari 1.500 mahasiswa baru, kurang lebih 500 memohon beasiswa. Sedangkan jatah dari kementerian lewat LLDIKTI hanya 40 atau 50 orang per tahun. Ada 400-an mahasiswa lagi yang perlu diakomodasi. Selama ini diakomodasi ITB STIKOM Bali dan yayasan. Barangkali dengan saya ke DPR RI bisa memperluas itu, paling tidak di beasiswa dulu, lalu anggaran lain untuk SD, SMP, SMA, dan lain-lain,” pungkas Dr. Dadang yang juga Rektor di Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali.

Dadang Hermawan merupakan calon anggota DPR RI nomor urut 4 dari Partai Demokrat. Deklarasi dukungan dari BAMUS Bali ini merupakan salah satu dukungan yang diterima oleh Dr. Dadang Hermawan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News