Turnamen Sepak Bola
Turnamen Sepak Bola HUT Ke-48 SDN 4 Dauh Peken, SD Islam Tabanan Boyong Piala Spadu I. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – SD Islam Tabanan tampil sebagai juara dan berhak atas Piala Bergilir Spadu I Tahun 2023, di Lapangan Wagimin, Tabanan, Kamis (14/12/2023). Turnamen minisoccer antar-SD se-Kabupaten Tabanan itu, kata Kepala SDN 4 Dauh Peken, Gusti Ayu Putu Eva Juniati, M.Pd., diselenggarakan serangkaian HUT ke-48 SDN 4 Dauh Peken, Tabanan.

SD Islam Tabanan yang dalam pertandingan setengah kompetisi juara di Grup A, tampil sebagai juara setelah di final mengalahkan juara Grup B yaitu SD Gugus Kediri, yang harus puas sebagai runner-up. Sementara juara ketiga ditempati SDN 1 Kerambitan. Di turnamen ini, tim tuan rumah SDN 4 Dauh Peken dinobatkan sebagai juara fair play.

Baca Juga :  Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar Kembali Sapa Siswa di Kecamatan Densel dan Dentim, Juga Bagikan Alat Mewarnai Serangkaian Hardiknas

“Turnamen Sepak Bola Minisoccer Piala Spadu ini, kami selenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara ulang tahun ke-48 SD 4 Dauh Peken. Penyelenggaraan Piala Spadu ini juga sejalan dengan Kurikulum Merdeka, di mana sebagai tempat mengembangkan minat dan bakat siswa, khususnya di bidang olahraga sepak bola,” ujar Eva Juniati.

Turnamen Piala Spadu yang baru pertama kali diselenggarakan itu, dibuka oleh Kabid Pembinaan PAUD Dikmas, Pemuda, dan Olahraga Dinas Pendidikan Tabanan, I Nyoman Arianta. Hadir pula Kabid SD Dinas Pendidikan Tabanan I Made Sukanitra, anggota DPRD Tabanan dari Komisi IV, I Gusti Komang Wastana, Perbekel Desa Dauh Peken, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Angelus Buana, Bupati Giri Prasta Disambut Ribuan Warga Tabanan

Acara pembukaan turnamen tersebut, ditandai dengan penendangan bola ke arah gawang oleh seluruh undangan yang hadir. Dilanjutkan dengan pertandingan, yang diikuti 10 tim. Antara lain SDN 2 Dajan Peken, SDN 1 Delod Peken, SDN 1 Kerambitan, SD Islam Tabanan, SDN 4 Dauh Peken, SDN 1 Denbantas, SDN 1 Dajan Peken, SD Gugus Kediri, SD Gugus VIII Sudimara, dan SDN 1 Pesagi, Penebel.

Acara turnamen juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi senan semaphore oleh siswa-siswi SDN 4 Dauh Peken, Kelompok Senam Ibu-ibu Kampung Pancasila, juga gelaran UMKM di beberapa stan yang disediakan panitia.(ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News