Teknik Pertanian dan Biosistem Unud Mantapkan Kolaborasi dalam Pengelolaan Irigasi Subak. sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana melalui Laboratorium Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan bersama Yang dihadiri oleh Dr. Sumiyati, S.TP., M.P. Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknologi Pertanian, Ni Nyoman Sulastri, S.TP., M.Agr., Ph.D., Koordinator UP2M Fakultas Teknologi Pertanian serta Ir. I Wayan Tika, M.P.

Dosen Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana Bersama dengan Unit Subak Universitas Udayana, Pada hari Selasa, 12 Desember 2023, menerima kunjungan Tim Pusat Kajian Modernisasi Irigasi Pertanian (PKMIP), Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada

Baca Juga :  Penentu Kelulusan, 68 Siswa SMK Negeri 3 Singaraja Ikuti UKK Bersama Astra Motor Bali

Tim PKMIP Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada yang diwakili oleh Prof. Sigit Supadmo Arif dan Dr.  Hanggar Ganara Mawandha melakukan kunjungan  dalam rangka penjajakan kerjasama dengan melakukan Fokus Group Discussion (FGD) bersama petani dan petugas irigasi untuk menyikapi dampak perubahan iklim yang terjadi saat ini terhadap pengelolaan irigasi subak. Kegiatan FGD dilaksanakan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Yeh Sungi, tepatnya di Di Daerah Irigasi Tungkub.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, Dr. Sumiyati, S.TP., M.P. berharap melalui kegiatan ini kedepannya diharapkan dapat tercipta kolaborasi yang  dilaksanakan antara Universitas Udayana dengan Universitas Gadjah Mada melalui Fakultas Teknologi Pertanian maupun Unit Subak Universitas Udayana dalam hal kolaborasi riset maupun pengabdian Masyarakat yang berkaitan dengan pengelolaan irigasi subak.

Baca Juga :  APBD Induk Tahun 2024, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pembangunan Gedung di 11 Sekolah

“sehingga harapan kedepannya dapat membantu menjaga dan mengembangkan Subak yang ada di daerah bali,”ujarnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News