cricket
Tamblang Cricket Club Antusias Ikuti Kejuaraan Cricket Antar Club Se-Kabupaten Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kejuaraan Cricket Antar Club se-kabupaten Buleleng yang di gelar di lapangan Bhuwana Patra Singaraja, resmi dibuka pada Sabtu (9/12/2023). 

Kejuaraan yang akan berlangsung dari tanggal 9 sampai 10 desember 2023 ini diikuti oleh 8 club putra dan 4 club putri, kejuaraan dibuka oleh Putu Pasek Sujendra selaku kabid olahraga mewakili kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten buleleng yang ditandai dengan pemukulan bola cricket.

Tamblang Cricket Club Antusias Ikuti Kejuaraan Cricket Antar Club Se-Kabupaten Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

Ketua PCI Buleleng, I Ketut Widnyana Putra, S.Pd., M.Pd.,  mengatakan, Kejuaraan diikuti oleh atlet pemula, atlet binaan, atlet potensial maupun atlet senior, baik dilevel PON, porprov termasuk atlet level nasional. 

“Dengan adanya kejuaraan ini atlet-atlet cricket akan termotivasi untuk berlatih, dan kejuaraan ini disambut antusias oleh para atlet cricket,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tuntaskan Wilayah Blankspot, Pemerintah Daerah Diminta Akomodir Kebutuhan Masyarakat

Sementara Putu Pasek Sujendra,S.Pd., selaku Kabid olahraga mewakili kepala dinas pendidikan pemuda dan olah raga kabupaten buleleng mengapresiasi kejuaraan cricket antar club se-kabupaten buleleng ini. Selama ini atlet Cricket buleleng sudah memiliki prestasi yang luar biasa baik ditingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional. 

“Diharapkan kejuaraan ini dapat meningkatkan prestasi dan menambah atlet cricket khususnya di buleleng untuk kut di kejuaraan baik ditingkat nasional maupun internasional. Kejuaraan ini juga sebagai persiapan dalam menghadapi porsenijar tahun 2024,” terangnya.

Ketua Koni Buleleng I Ketut Wiratmaja, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada segenap pengurus cricket Buleleng yang sudah mampu menyelenggarakan kejuaraan Cricket antar club se-kabupaten buleleng ini. Koni Buleleng memberikan dukungan penuh kepada seluruh atlet cricket buleleng. Apalagi sudah ada 7 atlet cricket Buleleng yang sudah mengharumkan nama Buleleng baik ditingkat nasional maupun internasional. Ajang kejuaraan ini harus dimanfaatkan sebagai ajang kompetisi untuk meningkatkan prestasi. 

“Diharapkan ke depan pengurus cricket Buleleng terus berbenah baik dari sisi peralatan, organisasi, maupun prestasi, sehingga ke depan lebih banyak lagi atlet cricket buleleng bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Tamblang Cricket Club Antusias Ikuti Kejuaraan Cricket Antar Club Se-Kabupaten Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

Salah satu club cricket yang ikut dalam kejuaraan ini yakni Tamblang Cricket Club dimana Awal dari terbentuknya Tamblang Cricket Club ini tidak terlepas dari peran jro ketut Shandiarta selaku pembina, Ngurah Arya sebagai ketua Tamblang Cricket Club dan Kadek Dharmawan selaku pendiri sekaligus pelatih serta komang Dharma juga sebagai pelatih, yang selama ini membina dan mendukung seluruh Atlet cricket tamblang yang sampai saat ini berjumlah 100 atlet yang merupakan anak-anak sekolah yang ada di desa Tamblang.

Baca Juga :  Ribuan Pegawai Pemkab Buleleng Elukan Pj Bupati Lihadnyana

Sementara Ketua Tamblang Cricket Club Ngurah Arya, sangat mendukung kejuaraan ini. Selama ini sudah banyak prestasi yang diraih oleh Tamblang Cricket Club. Ini dibuktikan oleh salah satu atlet cricket tamblang atas nama Komang Bayu Pramana yang masuk dalam tim nasional U-16 dan sempat mewakili indonesia pada ajang internasional ACC U-16 di malaysia.

Pada Kejuaraan ini Tamblang Cricket Club diperkuat oleh 2 tim putra dengan kapten Komang Wahyu Pradita Putra dari SMP Negeri 2 Kubutambahan (tamblang). Ke Depan diharapkan Tamblang Cricket Club, semakin banyak diminati khususnya generasi muda dan bisa terus memunculkan atlet-atlet cricket berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News