rapat
Sekda Kota Denpasar Pimpin Finalisasi Rapat Evaluasi Pembangunan Tahun 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya optimalisasi program pembangunan di tahun 2024, para perangkat daerah Kota Denpasar melakukan Finalisasi Rapat Evaluasi Pembangunan Tahun 2023. Kegiatan rapat ini dipimpin oleh Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana di Ruang Praja Utama pada Selasa (5/12/2023).

Hadir pula dalam kesempatan ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Denpasar, Anak Agung Gede Risnawan, serta Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar, I Dewa Nyoman Semadi.

Rapat itu sendiri, membahas beberapa topik, yakni penghapusan kemiskinan ekstrim, penurunan stunting, pengendalian inflasi, pengelolaan sampah, dan penataan utilitas kota.

Alit Wiradana mengungkapkan, topik-topik yang akan dibahas dalam rapat ini sudah berdasar pada program prioritas nasional dan menjadi fokus pemerintah pusat. Dengan kajian-kajian ini diharapkan mendapatkan masukan baik dari kelompok ahli dikolaborasikan dengan data-data yang dimiliki oleh tiap OPD.

Baca Juga :  Ratusan Pemudik Kunjungi AHASS Siaga Plus di Jembrana

“Evaluasi kali ini saya harapkan bisa mendapatkan masukan dari kelompok ahli dengan kolaborasi data dari OPD terkait. Karena topik yang akan diangkat sudah berdasar pada program prioritas nasional,” ungkapnya.

Kabag Administrasi Pembangunan, Ida Bagus Putu Eka Jayana menuturkan untuk beberapa masalah seperti penanganan kasus kemiskinan ekstrem sudah mendapatkan atensi, namun perlu adanya kegiatan-kegiatan yang memerlukan atensi lebih lanjut oleh masing-masing OPD yang progres capaian nya masih rendah.

“Beberapa masalah masih perlu atensi lebih lanjut di masing-masing OPD yang progres capaiannya masih rendah,” tuturnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News