Jembrana Emas 2026
Sambut Jembrana Emas 2026, Bupati Tamba Dorong Siswa Kuasai Bahasa Asing. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Dalam rangka menyambut Jembrana Emas 2026, Bupati I Nengah Tamba mendorong agar para siswa di Jembrana dapat menguasai bahasa asing.

Hal tersebut ia sampaikan saat  memberi arahan dalam kegiatan sosialisasi dan peningkatan kapasitas generasi muda di Kecamatan Pekutatan menuju Jembrana Emas Tahun 2026 di Aula SMAN 1 Pekutatan, Kamis (14/12/2023).

“Seperti yang adik-adik ketahui di Kecamatan Pekutatan akan dibangun destinasi wisata bertaraf internasional yakni, TKBS (Taman Kerthi Bali Semesta). Di dalam terdapat wahana-wahana yang digandrungi wisatawan domestik dan mancanegara. Saya ingin kalian manfaatkan peluang itu, dengan ikut bekerja disana. Untuk itu, siapkan diri sejak dini, belajar yang baik terumanya kuasai bahasa asing karena itu menjadi modal utama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba yang didampingi Kadis Dikpora, I Gusti Putu Anom Saputra juga mendorong kepada siswa yang baru tamat SMA untuk tidak berdiam diri, karena Pemkab Jembrana saat ini memiliki program memberangkatkan tenaga kerja keluar negeri.

Baca Juga :  Hanya Tiga di Indonesia, RMU Tibu Beleng Diuji Coba 

“Bagi adik-adik yang ingin bekerja keluar negeri, silahkan datang ke BLK (Balai Latihan Kerja), disana berbagai jenis pelatihan bisa diikuti dan setelah itu bisa berangkat keluar negeri untuk bekerja. Diharapkan dengan bekerja keluar negeri, bagi adik-adik yang berasal dari keluarga kurang mampu nantinya dapat mengangkat derajat keluarga kearah yang lebih baik,” ucapnya.

Disisi lain, Bupati juga berharap kepada para siswa untuk menghindari pernikahan dini, karena hal ini juga bagian dari pencegahan stunting di Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :  Sampaikan Selamat Lebaran, Bupati Tamba Sambangi Sejumlah Tokoh Muslim Jembrana

“Saya ingin adik-adik bisa mengubah pola pikir untuk menunda pernikahan dini, karena kebanyakan setelah punya anak tidak bisa memberikan gizi yang baik. Dengan menikah tepat waktu dan berkecukupan, setelah memiliki anak nantinya bisa memenuhi gizi yang baik, sehingga generasi masa depan Jembrana juga semakin berkualitas,” harapnya.

Terakhir Bupati Tamba mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan guru dan tenaga pendidik atas dedikasi dalam memberikan pendidikan yang luar biasa kepada anak-anak di Jembrana, khususnya yang ada di Kecamatan Pekutatan.

Baca Juga :  Tamba-Ipat Kompak Hadiri HUT Ke-2 Paguyuban Kelian Dinas/Kaling Kecamatan Mendoyo

“Dengan pendidikan yang baik, astungkara dapat melahirkan generasi yang unggul menuju Jembrana Emas 2026,” pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News