Latber Jembrana
Ratusan Crosser Adu Tangguh di Kejuaraan Latber Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Sebanyak 125 peserta semarakkan Kejuaraan motocross dan grasstrack Latber Jembrana yang digelar di Sirkuit All in One, desa Pengambengan ini dilepas langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Minggu (24/12/2023).

Menariknya, kejuraaan bergengsi ini tidak hanya melibatkan kroser dan pembalap lokal saja, namun terdapat pula pembalap dari seluruh Bali yang turut menjajal sirkuit All in One.

Sikuit All in One Jembrana, merupakan sirkuit yang memiliki nilai lebih dibandingkan sirkuit lainnya. Karena memiliki view pantai yang memukau. Karena itu, Sirkuit All in One ini merupakan sirkuit yang representatif sebagai daya tarik pariwisata Jembrana.

Ketua Panitia penyelenggara, Gusnul Abdi menyebut bahwa animo pembalap terjun mengikuiti lomba sangat antusias. Terbukti, hingga kini tercatat mencapai 125 starter dan sudah menjajal sirkuit all in one.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding Private Company Bangun Budaya #Cari_Aman

“Kelas yang dilombakan seperti Kelas Bebek Modif 2T/4T 130 CC Pemula Pro Bali, Kelas Sport Trail 2T/4T 250 CC Pro Bali, Kelas FFA Pro Bali, Kelas Bebek Campuran 2T/4T 130 CC Pemula Bali, Kelas Sport Trail 2T/4T 250 CC Pemula Bali, Kelas Bebek Standar 2T/4T 130 CC max umur 15 tahun, Kelas sport trail 2T/4T 250 cc pemula Jembrana, Kelas FFA XRIDER 35 Tahun keatas, Kelas mini trail max 12 tahun, Kelas mini moto max 14 tahun, Kelas 50 CC, Kelas Executive dan Kelas SE 250 CC,” jelasnya.

Bupati I Nengah Tamba mengatakan, Jembrana memiliki sirkuit all in one yang sangat representatif sehingga bisa dimanfaatkan untuk siapa saja. Apalagi Jembrana sebagai barometer otomotif.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Jembrana Ajak Stakeholder Komitmen Bersama Lindungi PMI

Pihaknya pun memberi apresiasi kepada pihak panitia penyelenggara Latber Jembrana Grasstrack Motocross yang telah sukses menyelenggarakan.

“Saya apresiasi atas keberhasilan pihak panitia menyelenggarakan event ini. Saya berharap, ke depan event serupa akan terus di gelar kembali,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengatakan, selain sebagai wadah menyalurkan hobi dan bakat, juga sebagai momentum mempererat tali persaudaraan antar sesama pecinta motocross dan grasstrack.

“Terlebih saya harapkan akan banyak lahir crosser-crosser handal di Jembrana, sehingga ke depan pada event-event yang lebih besar bisa mewakili Jembrana dan memberikan hasil yang baik guna mengharumkan nama baik Jembrana di dunia motocross dan grasstrack,” tandasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News