Natal
Penuh Khidmat, WBP Umat Nasrani Lapas Tabanan Ikuti Ibadah Malam Natal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bertempat di Aula Candra Prabhawa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) umat Nasrani berkumpul untuk mengikuti ibadah Malam Natal, Minggu (24/12/2023).

Ibadah Malam Natal dilaksanakan serentak di seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Pelaksanaan ibadah ini difasilitasi oleh Yayasan Pelayanan Kasih Bethesda, yang dilaksanaan secara virtual. Adapun tema Natal Tahun 2023, yaitu ‘Hidup Kekal: Hadiah dari Sang Natal’.

Ibadah Malam Natal juga diikuti oleh Warga Binaan Lapas Tabanan. Walaupun sedang menjalani masa pembinaan di dalam lapas serta jauh dari keluarga, warga binaan dalam kebersamaan dan kesederhanaan, tetap terlihat ceria dan antusias dengan menyanyikan lagu-lagu pujian Natal dengan penuh khidmat.

Kepala Lapas Tabanan, Muhamad Kameily, mengatakan bahwa pelaksanaan perayaan Ibadah Malam Natal merupakan salah satu upaya dalam rangka memenuhi hak warga binaan.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Ngupasaksi Karya Ngenteg Linggih Pura Sang Hyang Landu 

“Ibadah Malam Natal ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian kerohanian dimana Warga Binaan bebas untuk memeluk agama dan menjalankan perintah agama sesuai dengan kepercayaan yang dianut,” jelasnya.

Pembinaan Kepribadian Kerohanian juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa iman dan menjaga toleransi sesama umat beragama sehingga tercipta semangat persaudaraan dan kerukunan.

“Dengan tumbuhnya rasa iman dan taqwa kepada Sang Pencipta, tentunya itu juga dapat menumbuhkan rasa saling mengasihi antara satu dan lainbya. Selamat menunaikan Ibadah Malam Natal bagi teman-teman Warga Binaan umat Nasrani, Tuhan Memberkati,” ucap Kameily. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News