Patroli Gereja
Kapolres Buleleng bersama Dandim 1609 Buleleng melaksanakan patroli ke gereja sembari mengecek kesiapan para anggota mengamankan persembahyangan Natal di tahun 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Polisi bersama TNI melaksanakan sterilisasi hingga patroli gabungan untuk memberikan kenyamanan dalam serangkaian perayaan ibadah natal di tahun 2023. Adapun rute yang dituju mulai dari Pos Pam Taman Kota – Gereja GPIB Ngurah Rai dilanjut Gereja GKPB Sabda Bayu kemudian Gereja Santo Paulus dan terakhir pantau personil Pos Yan Banyuasri.

Kapolres Buleleng, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., menyampaikan sterilisasi dilaksanakan dengan menyisir seluruh areal gereja. Hal tersebut dilaksanakan sebagai salah satu langkah antisipasi, bahkan pada proses sterilisasi polres Buleleng memakai metal detector.

Baca Juga :  Polisi Periksa Pemeran Video Diduga Pelajar Asal Buleleng

Selain itu, sejumlah personel pun dilibatkan untuk berjaga-jaga sekaligus melaksanakan pengamanan dengan penuh humanis kepada jemaat gereja yang hendak melakukan ibadah natal di masing-masing gereja.

“Kami terus koordinasi dengan pengurus gereja terkait dengan pelaksanaan ibadah, semua itu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat dalam melaksanakan kegiatan persembahyangan dalam perayaan natal,” ungkap dia usai memimpin apel Ops Lilin Agung 2023 di Halaman Mapolres Buleleng, Minggu (24/12/2023).

Bahkan pihaknya juga melaksanakan patroli keliling bersama PJU dari TNI maupun Polri serta didampingi Kapolsek dan Danramil Kota Singaraja. Patroli dilakukan kata AKBP Widwan guna memastikan personel benar-benar siap dalam melakukan pengamanan di masing-masing gereja.

Di samping itu, dirinya berharap personel tetap waspada dan terus bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam merayakan malam natal 2023.

Baca Juga :  Dipecat Jadi Polisi, Kadek Beralih Profesi Jadi Maling Motor

“Semoga dengan maksimalnya pengamanan Gereja di wilayah hukum Polres Buleleng dapat memberi rasa aman dan damai kepada umat. Sehingga mereka bisa bersembahyang tanpa gangguan,” imbuh dia.

Selain melaksanakan pengamanan Kapolres bersama Dandim 1609 Buleleng sebelum sterilisasi serta saat patroli menyempatkan berbagi bingkisan kepada anggota yang ikut merayakan natal dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian sesama anggota.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News