Natal
Bupati Jembrana Ajak Forkopimda Gelar Safari Natal, Pastikan Natal Tahun Ini Berjalan Khidmat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Merupakan agenda rutin, sehari menjelang perayaan Natal atau tepatnya di malam Misa Natal. Seperti tahun sebelumnya, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama jajaran Forkopimda kembali melaksanakan pemantauan ke sejumlah Gereja yang ada di Kabupaten Jembrana, pada malam Natal, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan digelar guna  memastikan pelaksanaan Hari Raya Natal di Kabupaten Jembrana berjalan dengan aman dan lancar, dan khidmat. Selain itu wujud, kecintaan dan tali kasih antara Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan umat kristiani di Kabupaten Jembrana.

Pemantauan diawali  dari Gereja yang terletak di ujung timur Kabupaten Jembrana yakni Gereja Santa Maria Ratu, Desa Gumbrih, Pekutatan. Kemudian Gereja Santo Petrus, Kelurahan Banjar Tengah, Negara. Berlanjut Gereja Hati Kudus Yesus, Palasari, Desa Melaya. Gereja Pniel, Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya. Tempat terakhir yang ditinjau Gereja Agape, Kelurahan Gilimanuk, Melaya.

Bupati Tamba menuturkan kegiatan ini rutin dilaksanakan, setiap tahunnya. Mengunjungi saudara-saudara umat kristiani, memastikan kelancaran ibadahnya dan yang terpenting ikut berbahagia atas perayaan Natal tahun ini.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan, Rohis Astra Motor Bali Gelar Buka Puasa Penuh Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

“Seperti biasa dari tahun ke tahun kita tidak hanya umat kristiani saja. Safari ramadhan juga kita lakukan, jadi untuk melihat meninjau secara langsung dalam rangka hikmatnya semeton semua dalam rangka menyambut hari raya natal dan tahun baru ini,” tuturnya.

Selain itu, Safari Natal ini juga menjadi momen kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan Masyarakat.

“Kami beserta  Forkopimda hadir bersama-sama melihat menyaksikan sendiri betapa bahagianya kami lihat hari ini, saudara-saudara kita yang merayakan Hari Raya Natal,” ujar Bupati Tamba.

Terakhir, pihaknya juga mengucapkan selamat merayakan Hari Natal 25 Desember 2023 dan selamat menyambut Tahun Baru 1 Januari 2024.

“Saya Bupati Jembrana beserta jajaran Forkopimda mengucapkan selamat Hari Raya Natal, semoga di Hari Raya Natal ini menjadi berkah dan bahagia kedepan menyambut tentunya Jembrana Emas yang kita cita-citakan di tahun 2026,” ucapnya.

Sebagai bentuk tali kasih ucapan natal, Bupati menyerahkan bingkisan yang diterima secara langsung oleh perwakilan di masing-masing Gereja.

Dari pantauan dilokasi ,misa malam natal berjalan dengan aman dan lancar.  Kendati demikian, sejumlah personel kepolisian tetap disiagakan di Gereja guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan kewaspadaan.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News