Hari Ibu
Peringatan Hari Ibu Ke-95 di Kabupaten Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Peringatan Hari Ibu ke-95 yang dirangkaikan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (KKSN) Tahun 2023 di Kabupaten Bangli ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dipusatkan di Gedung Bukti Mukti Bhakti, Kantor Bupati Bangli, pada Selasa (19/12/2023).

Dengan mengusung tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’, peringatan hari ibu dihadiri oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, didampingi Ketua GOW, Ny. Suciati Diar, Forkompinda Kabupaten Bangli, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangli, Ny. Ida Ayu Suardini Giri Putra, Organisasi Wanita se-Kabupaten Bangli, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli, Camat se-Kabupaten Bangli, Ketua TP. PKK Kecamatan, Ketua TP.PKK Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bangli, serta undangan lainnya.

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu di Kabupaten Bangli, dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Bangli menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada 15 orang warga PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial).

Bupati Bangli dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Hari Ibu ke-95 pada seluruh ibu-ibu Kabupaten Bangli semoga di hari spesial ini dapat mendorong semngat para ibu di negeri ini untuk terus berdaya serta meningkatkan peran sertanya dalam berbagai sektor kehidupan, melalui karya nyata serta pengabdiannya yang lebih besar dan lebih tinggi untuk kemajuan daerah, bangsa, dan negara.

Baca Juga :  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

Bupati mengatakan, peringatan Hari Ibu bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi perempuan di Kabupaten Bangli, selalu menjadi momentum khusus. Peringatan Hari Ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat, tetapi lebih dari itu, peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam  berbagai sektor pembangunan.

Tema peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 adalah ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’, tidak hanya sekedar rangkaian kata, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan kemajuan di semua lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangli yang kita cintai.

Baca Juga :  Bupati Bangli Pimpin Rapat Persiapan Groundbreaking Bangli Sport Center Tahap I

“Tema tersebut pula, mencerminkan tekad kita untuk memberdayakan setiap perempuan di Kabupaten Bangli agar dapat turut serta aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan dan merata. Perempuan telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, dan sosial-budaya,” ujar Sedana Arta.

Pemerintah Kabupaten Bangli dan masyarakat Kabupaten Bangli secara umum tetap manaruh harapan besar dan berkeinginan agar ibu-ibu terus berkomitmen dan peduli terhadap pembangunan daerah karena pihaknya yakin ibu-ibu memiliki peran penting dan strategis di semua sektor kehidupan termasuk keluarga dalam mencetak generasi emas yang berkarakter, berilmu, beriman cerdas dan tangguh.

Baca Juga :  Pembangunan Bangli Sport Center Dimulai, Giri Prasta dan Sedana Arta Lakukan Groundbreaking

“Saya pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bangli dalam kesempatan ini juga sangat mengapresiasi peran perempuan dalam berbagai organisasi seperti Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli dan seluruh organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Bangli yang telah banyak berkarya, beraktivitas dan berkontribusi untuk mendukung tercapainya pembangunan masyarakat Bangli menuju Bangli Era Baru,” imbuh Bupati Sedana Arta.

Bupati berharap peringatan Hari Ibu kali ini bisa menjadi momentum untuk membangkitkan nilai- nilai kesetiakawanan sosial, merefleksikan kembali nilai-nilai kemanusiaan serta semangat untuk melayani dan meningkatkan kepedulian kita kepada sesama.

“Komitmen kita semua adalah menanamkan nilai kesetiakawanan itu sendiri, gotong royong, etika, kepedulian dan kemanusiaan yang selalu harus ditumbuhkan dan diingatkan pada masyarakat dan kita semua. Dan saya meyakini peran perempuan dalam hal ini juga sangat besar kepeduliannya kepada seluruh masyarakat yang ada,” tutup Bupati Bangli.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News