unud
Atlet Renang Universitas Udayana Raih Prestasi Gemilang di POMNAS XVIII Tahun 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANJARMASIN – Anggota UKM Renang Universitas Udayana menorehkan prestasi gemilang dalam Lomba Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII yang diselenggarakan di Kolam Renang Amandit Aquatic Center, Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 11–22 November 2023.

Salah satu bintang utama dari UKM Renang Unud, I Komang Gede Mas Dekotama Putra, berhasil mempersembahkan 2 medali Perak dalam nomor 50 meter gaya bebas dan 100 meter gaya bebas. Prestasinya tersebut menunjukkan dedikasi dan keterampilan luar biasa yang dimiliki oleh atlet muda ini.

Baca Juga :  Pelajaran dari Kisah IRT Tertipu Part Time Abal-abal hingga Uang Rp131 Juta Ludes

Tak hanya itu, I Komang Gede Mas Dekotama Putra bersama rekan satu timnya, Satria Andrew Tan, Pande Made Iron Digdaya, dan I Putu Wirawan, meraih medali Perak dalam nomor estafet 4×100 meter gaya bebas. Mereka juga berhasil mencetak prestasi dengan meraih medali Perunggu pada nomor estafet 4×100 meter gaya ganti.

“Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan individualitas atlet, tetapi juga sinergi dan kerjasama yang baik antaranggota tim,” ucap Komang.

POMNAS sendiri merupakan ajang tahunan yang menjadi wadah bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi di berbagai cabang olahraga. Acara ini rutin diadakan guna meningkatkan prestasi dan semangat sportivitas di kalangan mahasiswa.

Universitas Udayana dan UKM Renangnya bangga atas pencapaian gemilang ini dan berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan berkembang dalam bidang olahraga. Semoga prestasi ini juga dapat membawa semangat kebersamaan dan kebanggaan bagi seluruh civitas akademika Universitas Udayana. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News